27 C
Sidoarjo
BerandaJatimPWNU Berharap Kapolda Jatim yang Baru bisa Melanjutkan Prestasi Fadil Imran

PWNU Berharap Kapolda Jatim yang Baru bisa Melanjutkan Prestasi Fadil Imran

Irjen Mochammad Fadil Imran telah menjadi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur sejak 1 Mei 2020. serta kini kepemimpinannya telah digantikan dengan Irjen Nico Afinta yang sebelumnya menjadi Kapolda Kalimantan Selatan.

KH Marzuki Mustamar Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, mengapresiasi kepemimpinan Irjen Fadil dalam jaga Jatim tetap guyub rukun, utamanya dalam situasi Covid-19 ini.

“Irjen Fadil telah mampu menjadikan Jawa Timur guyub rukun. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berhasil menurunkan angka penyebaran Covid-19 dengan membentuk Kampung Tangguh hingga Tim Covid-19 Hunter,” katanya melalui keterangan tertulis.

Pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad ini juga mengucapkan selamat datang ke kampung halaman pada Irjen Nico. Kiai Marzuki, sapaan akrabnya optimis keharmonisan Jawa Timur bisa terjaga di tangan Nico yang merupakan warga asli Surabaya.

“Ini merupakan panggilan khidmat untuk Irjen Nico kembali ke kampung halamannya,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Irjen Fadil mengungkapan rasa syukurnya telah diberi amanah untuk jaga Jawa Timur.

“Saya bersyukur diberi amanah untuk jaga Jawa Timur disebabkan disini banyak kiai khos yang sangat memberi manfaat pada saya serta warga Jawa Timur,”

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa situasi damai yang terasa di Jawa Timur sekarang tidak lepas dari peran kiai Nahdlatul Ulama (NU).

“Betapa beruntungnya bangsa ini khususnya Jawa Timur telah dianugerahi NU yang dijaga langsung oleh kiai-kiai khos” pungkasnya.(iss)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x