27 C
Sidoarjo
BerandaSinopsis FilmSinopsis, Review Pawn

Sinopsis, Review Pawn

Pawn termasuk film yang menarik perhatian banyak penonton di awal bulan Nopember 2020  ini, dikarenakan trailernya yang sangat menarik hati.

Sorot mata seorang gadis kecil yang ceria serta sesekali terlihat sedih,  terlebih lagi judulnya juga menarik, Pawn yang berarti gadai, orang jadi penasaran ingin mengetahui lebih jauh mengenai film ini

 

“Mister, what does pawn mean?”
“Something that grows into a treasure”

 

Kalimat yang terucap dalam trailer ini sudah mengungkapkan makna mendalam, bahwa anak kecil ini pada akhirnya menjadi harta karun seseorang , yang tak mampu lagi digantikan dengan apapun juga serta membuat seseorang rela melakukan apapun juga untuknya.

Alur cerita pun berkembang menjadi sebuah alur cerita drama keluarga yang mampu menggetarkan perasaan siapapun juga yang menyempatkan diri untuk menonton.

Ditambah lagi para pemain film dalam Pawn dapat dikatakan termasuk aktor serta aktris yang telah lama berkecimpung dalam industri ini, sehingga dengan sekali saja melihat trailernya , sudah terlihat akan kekuatan akting masing-masing melalui raut wajah, sorot tatapan mata serta juga tentunya dialog yang bermakna.

Nama Sung Dong-Il ( The Accidental Detective 2: In Action, The Legend of the Blue Sea) berperan sebagai Doo-Seok  , tentunya tak asing lagi bagi para penyuka film Korea , terlihat mulus beradu akting dengan aktris cilik Park So-Yi (Do Do Sol Sol La La Sol) berperan sebagai Pawn/ Seung-Yi sewaktu kecil .

pawn        pawn

Dalam alur cerita yang melibatkan kenyataan pahit akan nasib imigran gelap yang terkadang harus terpisah dari keluarganya karena keadaan ini, seolah juga menyentil sisi kemanusiaan para penonton, tak heran karena isyu ini merupakan isyu internasional serta akan selalu dialami oleh tiap negara.

Dua poin ide cerita ini digabungkan menjadi satu, memang mengisyaratkan bahwa film ini akan banyak menguras emosi para penonton , untuk bersiap-siap menangis serta tertawa saat mengikuti alur ceritanya dari awal hingga akhir.

Misteri yang diberikan di sela-sela tangis serta tawa , seolah menjadi jeda agar penonton mampu mempersiapkan diri untuk menerima gelombang alur emosi berikutnya, karena ada lagi yang akan menyentil perasaan penonton serta mau tak mau terlibat akan ikatan perasaan yang telah terjalin serta dibangun dengan apik oleh para aktor serta aktris ini.

Persahabatan antara dua paman ini juga sangat menyentuh. Disini akting Kim Hee-Won berperan sebagai Jong-Bae , sebagai pelengkap sosok Doo-seok , yang lucu namun terkadang memberikan solusi , dapat dikatakan sebagai salah satu penyumbang gelak tawa yang sangat ditunggu. Komentar-komentarnya juga seolah menyampaikan pertanyaan -pertanyaan yang muncul dalam pikiran para penonton saat menyaksikan adegan demi adegan yang kurang agak bisa langsung diterima karena kendala ungkapan bahasa.

pawn    pawn

Belum lagi saat akhirnya muncul Ha Ji-Won yang berperan sebagai Pawn/ Seung-Yi sewaktu dewasa. Penonton terasa lebih lagi dikocok emosinya , saat adu aktingnya dengan Sung Dong-Il.

Secara keseluruhan film ini cocok untuk ditonton sekeluarga atau bersama orang yang dikasihi , serta perlahan belajar memahami bahwa perasaan kasih sayang bisa saja timbul dari pengalaman bersama hingga saat sorot mata saling beradu serta masing-masing merasakan kedamaian disana.

 

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x