Kamis, 13 Mei 2021
26 C
Sidoarjo
Kamis, 13 Mei 2021

Info kuliner, . Saya, yang kalau bikin bakso auto jadi bakso malang serta yang kalau bikin soto…

- Advertisement -
- Advertisement -

.

Saya, yang kalau bikin bakso auto jadi bakso malang serta yang kalau bikin soto auto jadi soto lamongan 😂😅😂😅 wkwk udah bawa an berarti ya.
Oiya oiyaaa.. ini pake koya sebenernya, tapi ga kefoto wkwk jadi jangan ditanyain koya nya mana ya 😂😂😂
.
Makanan favorit sepanjang masa sih ini, bisa dibilang selain sop, soto ialah comfort food kalau di rumah saya.
Tiap kali beli ayam 1 ekor, dada ayam nya selalu berakhir dengan di soto, di suwir dll 😂 ga ada yang doyan kalau mau di goreng biasa gitu.
.
Nah, mantemans..
Ada yang sudah pernah nyobain soto ala saya belum hihihi, dipakein terasi.
Ini tuh turun temurun di keluarga saya, kalau masak soto dimasukin terasi sejumput gitu.
.
Btw, Resep soto cap ndeso ini juga sudah ada di buku saya ya.
Dulu banyak yang tanya, emang enak soto pake terasi?
Enak dooong, yang ga enak itu kalau soto ayam tapi ga pake ayam 🤣🤣🤣
.
Jadi, terasi itu ialah penyedap rasa kalau di masakan jawa.
Terasi, ebi, rebon itu micin nya orang jawa.
Jadi saya kalau masak rawon atau soto selalu dikasi terasi dikit, kira-kira seujung sendok teh.
Nah langsung rasanya kayak jadi pas gitu lo sedepnya, langsung balance mihihihi.
Cobain ya, siapa tau kalian juga suka 🤗
—-
•Soto Ayam•
—-
*Bahan :
1/2 ekor ayam kampung.
*Bahan Bumbu :
5 siung bawang putih, haluskan.
3 butir bawang merah, haluskan.
1/4 sdt terasi.
3 ruas kunyit, haluskan.
1 ruas lengkuas, geprek.
2 batang sereh, geprek.
4 lembar daun jeruk.
2 lembar daun salam.
Gula serta garam, secukupnya.
Daun bawang serta bawang putih goreng, untuk taburan.
—-
Cara :
1. Tumis semua bumbu kuah soto. Masukan air serta ayam. Rebus ayam hingga empuk serta bumbu meresap. Keluarkan ayam, lalu tiriskan. Kali ini ayamnya ga saya goreng ya. Gini aja uda enyaaak. Lalu di suwir-suwir.
2. Sajikan soto ayam bersama bahan pelengkap seperti telur rebus, soun, bawang goreng, koya dll. Jangan lupa sambal serta jeruk nipis ya bagi yang suka 😍
—-

Baca juga :  Info kuliner, Siapa nih disini yang suka sama churros? dipping dengan saus coklat atau karamel enak banget n...

.
Btw, pingin bikin tebakan. Temen-temen tau ga sih, ciri khas soto lamongan itu apa hayoow? Mihihi ❤️

.

Credit @dianayupuspitasari

Sumber »

Chat —> WhatsApp : 087702876369

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -