Kamis, 13 Mei 2021
30 C
Sidoarjo
Kamis, 13 Mei 2021

*Komunitas Kampung Seni serta Brang Wetan Merasa diperhatikan Cak Hud, PJ Bupati S…

- Advertisement -
- Advertisement -

Komunitas Kampung Seni dan Brang Wetan Merasa diperhatikan Cak Hud1604664091 988 Komunitas Kampung Seni dan Brang Wetan Merasa diperhatikan Cak Hud1604664091 427 Komunitas Kampung Seni dan Brang Wetan Merasa diperhatikan Cak Hud

*Komunitas Kampung Seni serta Brang Wetan Merasa diperhatikan Cak Hud, PJ Bupati Sidoarjo*

*KOMINFO, Sidoarjo* – Puluhan seniman serta budayawan tampak memenuhi pendopo kabupaten Sidoarjo. Mereka ialah komunitas seniman serta budayawan yang tergabung dalam Kampung Seni Pondok Mutiara Sidoarjo. Kedatangan mereka ke pendopo atas undangan PJ Bupati Sidoarjo, Hudiyono. Rabu, (4/11/2020).

Cak Hud, panggilan akrab Hudiyono mengajak para seniman menghidupkan kembali destinasi wisata seni serta budaya yang ada di kota delta. Mereka ialah komunitas Kampung Seni Pondok Mutiara serta Brang Wetan.

Sudah puluhan tahun komunitas Kampung Seni kurang mendapat perhatian dari Pemda Sidoarjo. Kampung seni berdiri era bupati Win Herdarso. Namun dalam perkembangannya, kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

Baca juga :  Data Penerima Bansos di Sidoarjo Capai 1,3 Juta Jiwa, Gus Muhdlor Tambah Lagi Kuota 15 Ribu Or...

Komunitas kampung seni serta Brang Wetan justru lebih dikenal serta diakui keberadaannya di luar daerah. Ditingkat provinsi Jawa Timur karya-karya seniman brang Wetan lebih dikenal.

Kedatangan Hudiyono, PJ Bupati Sidoarjo di Kampung seni Pondok Mutiara beberapa hari yang lalu membawa atmosfer segar atas keberadaan komunitas seniman Sidoarjo. Sebab, sudah lama sekali tidak ada pejabat yang menengok markas mereka, padahal lokasinya dekat dengan jantung kota, perum Pondok Mutiara.

Ketua komunitas Kampung Seni, Mahmud Yunus mengungkapkan rasa gembiranya karena sudah puluhan tahun dia serta teman-temannya tidak pernah menginjakkan kaki di pendopo kabupaten.

“Teman-teman senang bisa mancek pendopo bertemu PJ Bupati Sidoarjo. Kampung seni merupakan amanah bupati Win Hendarso yang sampai sekarang kita rawat serta jaga” terang Om Willy panggilan akrab Mahmud Yunus, merupakan salah satu seniman lukis Sidoarjo.

Baca juga :  Bupati Gus Muhdlor setujui Sholat Idul Fitri di Masjid serta MusholaKOMINFO, Sidoarjo – Pem...

Om Willy berharap agar Cak Hud memperhatikan kondisi Kampung Seni, seperti yang diutarakan Om Willy, Kampung Seni agar kelihatan indah serta elok pemkab bisa membangun taman atau menghijaukan halaman sekitar kampung senin.

“Kampung seni bisa jadi ikon kabupaten Sidoarjo. Dari kita untuk kita”, ujar Om Willy yang disambut tepuk tangan puluhan seniman yang hadir di pendopo.

Irwan

Sumber » @pemkabsidoarjo

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -