Jumat, 14 Mei 2021
31 C
Sidoarjo
Jumat, 14 Mei 2021

Kampung Tangguh Semeru Desa Blimbing Tulungagung Sudah Lengkap

- Advertisement -
- Advertisement -

TULUNGAGUNG – Kampung Tangguh Semeru Desa Blimbing, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung sudah lengkap serta mendekati sempurna. Hal itu disampaikan Ipda. Zainudin mewakili Kapolres Tulungagung saat mengisi sambutan di ruang pertemuan di Balai Desa Blimbing dalam rangka pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru di Dusun Blimbing, Kamis (5/11/2020).

Tim dari Polres Tulungagung ini turut mengapresiasi atas kesolidan serta kekompakan Kepala Desa beserta perangkat bersama tokoh masyarakat serta warga Desa Blimbing.

“Kami dari tim Polres Tulungagung mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya pada bapak Kades beserta perangkat serta tokoh masyarakat seluruh warga yang saya lihat bersama seluruh tim sangat solid sangat kompak khususnya dalam pelaksanaan program Kampung Tangguh Semeru ini,” katanya.

Ipda. Zainudin melanjutkan, Kampung Tangguh Semeru merupakan salah satu program dari Polda Jatim dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Dijelaskanya, kampung tangguh juga merupakan manifestasi kerjasama dari berbagai unsur.

“Jadi, kita menitik beratkan kerjasama. Jadi bukan hanya Polri, namun demikian TNI, dinas kesehatan, puskesmas setempat tokoh masyarakat serta seluruh warga merupakan potensi yang kita berdayakan. Jadi bukan hanya independent dari kepolisian,” jelasnya seperti dikutip petisi.co, PortalSidoarjo.com mengutip dari siberindo.co..

Ipda. Zainudin mengaku bangga akan kesolidan kekompakan serta peran aktif dari masyarakat Desa Blimbing.

“Kami dari tim penilai Polres Tulungagung mewakili Bapak Kapolres. Berbagai upaya telah kita laksanakan dalam menstimulir kegiatan Kampung Tangguh Semeru ini. Salah satunya di wilayah Polsek Rejotangan yang diwakili Desa Blimbing ini,” imbuhnya.

Tim penilai berharap kedepan program Kampung Tangguh tidak hanya dilaksanakan secara seremonial namun diharapkan pada Kepala desa tetap menstimulir mendorong tetap aktif dalam pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru.

Tim penilai dari Polres Tulungagung didampingi Muspika Rejotangan, Kades Blimbing, Bhabinkamtibmas, Babinsa melakukan cek kesiapan seperti posko relawan, pos kesehatan, ruang isolasi, tempat bermain anak, tempat sumbangan sukarela dari warga seperti sayur-mayur serta lainnya, tempat pemulasaran jenazah serta lain-lain. (par)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -