Sabtu, 15 Mei 2021
29 C
Sidoarjo
Sabtu, 15 Mei 2021

Jogo Taman Delta, Pj Bupati Sidoarjo Bersih-Bersih Monumen Jayandaru

- Advertisement -
- Advertisement -

SIDOARJO, – Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono beserta Dinas Lingkungan Hidup serta Kebersihan serta beberapa komunitas di Kabupaten Sidoarjo, melakukan bersih-bersih Monumen Jayandaru di Alun-alun Sidoarjo, Jumat (6/11/2020).

Bersih-bersih monumen yang merupakan ikon kota Delta ini, merupakan program Jogo Taman Delta yang dilakukan rutin oleh Cak Hud, sapaan akrab Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono setiap hari jumat. Rencananya, kebiasaan tersebut bakal di ikuti sampai tingkat Kecamatan serta Desa.

Sejak dibangun tahun 2017, Monumen Jayandaru yang berada di sebelah timur Alun-alun Sidoarjo itu, belum pernah di bersihkan. Saking banyaknya debu yang ada di halaman maupun dinding Monumen, petugas melakukan penyemprotan dengan mobil tanki air bertekanan tinggi.

Baca juga :  Martabak Pecenongan VIRAL dari Jakarta Akhirnya Buka di Sidoarjo.Ini nih Martabak yang terke...

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono mengatakan, dengan dibersihkannya Alun-alun Sidoarjo serta Monumen yang pucuknya terdapat patung Ikan Bandeng serta Udang tersebut, dirinya yakin banyak masyarakat yang datang dengan hati senang serta merasa nyaman.

“Kalau di bersihkan seperti ini, dampaknya akan banyak masyarakat yang datang kesini. agar ini bisa menjadi tempat wisatawan yang benar-benar profesional. Indah, bersih, cantik,” kata Cak Hud, Sapaan Akrab Pj Bupati Sidoarjo.

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono saat menyirami bunga di taman di Monumen Jayandaru.

Cak Hud yang langsung memimpin bersih-bersih pada jumat berkah lewat program Jogo Taman Delta tersebut, menilai kinerja bagian kebersihan di lapangan kurang optimal. Pasalnya, kotoran serta debu disana hampir setengah sentimeter.

Baca juga :  Spot Korean Street Snack yang paling booming di Indonesia @gildak.id akhirnya hadir di Sidoarjo...

“Teman-teman kebersihan dilapangan kurang optimal, maka tadi sudah saya sentuh hatinya, saya ajak kerja ikhlas serta kerja bersama-sama. Kita ajak masyarakat bersama-sama peduli menjaga kebersihan ikon kebanggan masyarakat Sidoarjo ini,” ujar Cak Hud.

Perjalanan Monumen Jayandaru sendiri diresmikan pada tahun 2017. Meski sempat menjadi polemik karena sebelumnya terdapat patung menggambarkan aktifitas perekonomian masyarakat Sidoarjo terutama di sektor UKM, Monumen tersebut cukup indah disaat malam hari.

Sehingga tak sedikit remaja-remaja milenial berdatangan kesana untuk berswafoto, sekedar nongkrong, istirahat serta bermain bersama keluarga.

 



Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -