Sabtu, 15 Mei 2021
32 C
Sidoarjo
Sabtu, 15 Mei 2021

Ratusan Peserta di Kalitengah Ikuti Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan

- Advertisement -
- Advertisement -

FOTO : Sosialisasi 4 Pilar saat berlangsung di rumah Andrik Laseni, warga Desa Kalitengah, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur,

.

KEDIRI- Anggota Majelis Permusyawarahan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Nurhadi, S.Pd, sosialisasikan istilah baru 4 Pilar kebangsaan ditengah pandemi covid 19 pada masyarakat

.

Dalam kegiatan yang dihadiri sejumlah 150 peserta, dengan narasumber Nurhadi,S.Pd Anggota MPR-RI serta Bashlul Hazami,M.SEI dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, serta mengukur suhu tubuh sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

.

Acara berlangsung di kediaman Andrik Laseni, warga Desa Kalitengah, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Selasa (03/11/2020)

.

Nurhadi,S.Pd Anggota MPR-RI menjelaskan,

guna memberikan pemahaman pada generasi penerus bangsa akan nilai-nilai kebangsaan negara, pihaknya menyelenggarakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan, agar menjadi ruh kehidupan berbangsa serta bernegara. Dalam empat pilar negara Indonesia merangkum  Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia, agar semakin mudah di ingat oleh warga masyarakat.

.

” Maka saya sampaikan untuk disingkat menjadi PBNU yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945. Hal ini, terinspirasi dari Almarhum KH Maimoen Zubair atau yang kerab disapa Mbah Moen ketika dalam video ceramah yang pernah saya lihat” kenangnya

.

Politisi dari partai NasDem yang identik mengenakan ikat kepala juga menambahkan, selain memberikan materi tentang empat pilar, pihaknya juga mengimbau warga untuk menjaga kesehatan agar tidak terserang virus Covid-19.

.

” Setiap orang harus memiliki disiplin dalam menjaga kesehatannya, terutama memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Semoga kita semua bisa mengatasi pandemi ini. Guna menghindari peningkatan jumlah korban. serta Ini bukan tugas pemerintah atau satuan tugas, melainkan tapi tugas kita bersama” pungkasnya. (abi/ary)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -