Kamis, 13 Mei 2021
30 C
Sidoarjo
Kamis, 13 Mei 2021

Lagi Asik Pesta Sabu, Sembilan Pria Diciduk Polisi

- Advertisement -
- Advertisement -

Surabaya – Unit Reskrim Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang pimpin Panit 1 Ipda Muarip melakukan pemantauan lokasi tempat peredaran penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu disebuah kampung Jalan Sawah Pulo SR Surabaya, Rabu ( 14/10/2020 ) lalu.

Alhasil dari pemantauan itu, Polisi menangkap 9 (sembilan) orang yang asik berpesta sabu di beberapa kamar yang sudah disiapkan oleh para pengedar. Para pelaku dalam pesta sabu secara berkelompok satu sampai empat orang. Namun dari 9 orang itu, dipisahkan berkasnya, karena 9 orang tersebut terbagi menjadi 4 kelompok. Walaupun cara membeli sabu-sabunya ditempat yang berbeda tapi tempat yang dibuat ajang pestanya di tempat yang sama di sebuah rumah yang berada di Jl. Sawah Pulo SR.

Indentitas dari 9 orang tersangka tersebut masing-masing berinisial, DS (43), MG (30), S (42), N (32), AIH (21), YPP (27), CI (23), AS (35), serta P (33).

Kapolsek Asemrowo AKP Hari Kurniawan melalui Kanit Reskrim Iptu Rizkika Atmadha P, S.I.K., mengatakan, penggerebekan ini dilakukan, ketika para petugas Unit Reskrim dipimpin Panit 1 Ipda Muarip sedang melakukan pemantauan.

“Ketika itu petugas, mendapat informasi tentang adanya penyalahguna narkoba di Sawah Pulo Surabaya,” kata AKP Hari. Seperti diberitakan beritabangsa.com

Secara terpisah, Menurut Kanit Reskrim Iptu Rizkika Atmadha, setelah itu, petugas dengan gerak cepat serta tidak butuh waktu lama melakukan penyelidikan, ternyata benar ada beberapa kamar yang dibuat untuk mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

“Sehingga dengan cepat langsung melakukan penggerebekan serta penangkapan,” ungkap Kanit Reskrim Iptu Rizkika Atmadha, Selasa.( 03/11/2020 ) siang.

Selain melakukan penangkapan terhadap para tersangka, petugas mengamankan barang bukti dari tersangka DS, MG serta S diantaranya, 1 (satu) buah pipet kaca yang masih ada sisa sabu dengan berat brutto kurang lebih sebesar 2,12 gram, 1 (satu) botol bekas minuman sprite, 1 (satu) buah sedotan plastik, 1 (satu) sedotan plastik untuk serok sabu. 1 (satu) buah korek api.

Untuk barang bukti dari tersangka N serta AIH, petugas mengamankan berupa, 1 (satu) buah pipet kaca yang masih ada sisa sabu dengan berat brutto kurang lebih sebesar 1,30 gram, 1 (satu) botol bekas minuman sprite, 1 (satu) buah sedotan plastik, 1 (satu) sedotan plastik untuk serok sabu, 1 (satu) buah korek api.

Lalu, barang bukti dari tersangka YPP serta CI petugas mengamankan, 1 (satu) buah pipet kaca yang masih ada sisa sabu dengan berat brutto kurang lebih sebesar 3,05 gram, 1 (satu) botol bekas minuman sprite, 1 (satu) buah sedotan plastik, 1 (satu) sedotan plastik untuk serok sabu serta 1 (satu) buah korek api.

Selanjutnya untuk barang bukti dari tersangka AS serta P petugas mengamankan, 1 (satu) buah pipet kaca yang masih ada sisa sabu dengan berat brutto kurang lebih sebesar 3,63 gram, 1 (satu) botol bekas minuman sprite, 1 (satu) buah sedotan plastik, 1 (satu) sedotan plastik untuk serok sabu serta 1 (satu) buah korek api.

“Berdasarkan bukti-bukti yang ada, para tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 ayat ( 1 ) Jo Pasal 132 ayat ( 1 ) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (Umar)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -