Sabtu, 15 Mei 2021
32 C
Sidoarjo
Sabtu, 15 Mei 2021

Gubernur Khofifah Dukung Program Pelatihan SMSI Jawa Timur

- Advertisement -
- Advertisement -

Oleh: H. Djoko Tetuko Abd. Latief, MSi, Pengurus SMSI Pusat

Program prioritas Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Timur, meningkatkan kemampuan manajerial perusahaan media siber, menjaga konten media siber, juga meningkatkan kualitas wartawan dalam menggiatkan profesionalisme media siber mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Timur, Hj. Dra. Khofifah Indar Parawansa, MSi.

Gubernur Khofifah pada saat menerima audensi pengurus SMSI Jatim, di ruang kerja Gubernur di Gedung Negara Grahadi, Senin (2/11/2020), meminta pada SMSI bersama anggota di Jatim, terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), baik di perusahaan medianya maupun pelatihan-pelatihan khusus pada wartawannya.

Pengurus SMSI Jatim dengan dipimpin Ketua H. Makin Rahmat, SH, MH, didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi, Pendataan serta Verifikasi, Sokip, SH, MH, Wakil Ketua Bidang Usaha, Ahmad Effendi, SH, MH, Sekretaris Tarmuji, SPd, bendahara Andi Setiawan, SE, serta Sekretaris Penasehat Djoko Tetuko, MSi. Hadir pula mendampingi Gubernur Khofifah, Kadis Kominfo Drs Benny Sampirwanto MSi, Kadisbudpar Dr Sinarto, Kabag Humas Agung, serta beberapa staf terkait.

Sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muslimat NU, pernah menjadi anggota DPR RI pada tahun 1992, menjadi menteri pemberdayaan perempuan serta BKKBN, serta menteri sosial, Gubernur Khofifah punya pengalaman cukup banyak, memberikan fasilitas pelatihan konten khusus pada media.

Gubernur Khofifah kembali memastikan, sangat merespon keberadaan SMSI, sebagai serikat pemilik media siber mengembangkan profesionalisme dalam manajerial perusahaan, peningkatan kemampuan SDM sesuai keahlian, serta menjaga konten media siber, terutama memberikan kontribusi dalam pembangunan khususnya di Jawa Timur.

Selain itu, pernah punya pengalaman pendidikan Jurnalitik khusus hanya 16 orang dengan mentor, Choirul Anam, (almarhum) Sholihin Hidayat, Margiono, serta Maksum dengan model penulisan artikel serta penugas lain bersama Prof Kacung Marijan serta beberapa aktifis lain, Gubernur Khofifah menyambut gembira keinginan SMSI untuk meningkatkan kualitas SDM perusahaan media siber serta peningkatan profesionalisme wartawan.

Gubernur Khofifah juga menceritakan masih ada pada zaman modern, serta media online berbasis digital, model pemberitaan masih merugikan narasumber. Oleh karena, meminta SMSI Jatim menjaga serta mendukung anggota di seluruh daerah di Jatim, tetap beretika serta profesional.

SMSI Jatim dengan jumlah anggota 148, 78 sudah terverifikasi berbadan hukum,,42 proses berbadan hukum, serta 28 masih dalam proses pembinaan secara administrasi serta menuju berbadan hukum, sudah 60 persen terverifikasi Dewan Pers, secara faktual maupun administrasi.

Suasana gayeng dalam diskusi dua arah dalam audensi Gubernur Khofifah dengan SMSI Jatim, menunjukkan sikap profesional SMSI menjaga martabat organisasi untuk senantiasa menjadi perusahaan media siber bertanggung jawab dengan wartawan profsional beretika. serta Gubernur dengan pengalaman sebagai aktifis serta di legislatif maupun eksekutif cukup lama, memberi pencerahan serta dukungan agar bisa menjadi media yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kesamaan visi serta misi SMSI Jatim dengan Gubernur Khofifah, dalam meningkatkan kualitas SDM maupun kualitas karya jurnalistik sebagai penyampai informasi sebanyak-banyaknya ke masyarakat. Kita tunggu kemitraan Pemprov Jatim dengan perusahaan media siber, dalam hal ini SMSI Jatim menciptakan media siber dengan informasi cepat, akurat, tepat serta bermanfaat bagi masyarakat. (@)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -