Kamis, 13 Mei 2021
32 C
Sidoarjo
Kamis, 13 Mei 2021

Jppr : Asn, Tni serta Polri di Kabupaten Blitar Harus Menjaga Netralitas Pilkada

- Advertisement -
- Advertisement -

BLITAR – Jaringan Pendidikan Pemilu untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Blitar meminta ASN, TNI serta Polri menjaga netralitas di Pilkada 2020.

Hal itu bertujuan agar terciptanya Pemilukada yang damai, bermartabat serta beretika.

“Kami mewanti-wanti agar seluruh ASN, TNI serta Polri tetap menjaga netralitasnya dalam Pilkada 2020, agar tercipta Pemilukada yang damai, bermartabat serta beretika,” kata

Nanang juga mengatakan, aturan tentang netralitas ASN itu sudah jelas bunyinya bahwa ASN, TNI serta Polri itu tidak boleh berpolitik praktis.

“Sudah jelas aturannya tentang netralitas ASN, TNI serta Polri yang tidak boleh melakukan politik praktis,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pemerintah perlu memastikan agar para ASN netral dalam pelaksanaan pilkada serta memahami regulasi terkait pelanggaran netralitas beserta sanksi-sanksinya.

“Perlu juga penegasan agar para ASN menjalankannya dengan konsisten agar mereka terhindar dari perbuatan yang mengarah pada memihak salah satu kandidat atau partai politik,” tuturnya.

Selain itu pihaknya mengajak para ASN, TNI serta Polri untuk menggunakan media sosial secara bijak serta tidak digunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu.

“Tugas kita semuanya ialah menyukseskan Pilkada 2020 menjadi Pilkada yang sehat serta sukses. Jangan menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong. Selain itu tolak politik uang serta segala jenis pemberian dalam bentuk apapun,” tutupnya.

(Zainul)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -