Sabtu, 15 Mei 2021
32 C
Sidoarjo
Sabtu, 15 Mei 2021

Akhir Masa Libur Panjang, KBS Menambah Jumlah Pintu Masuk

- Advertisement -
- Advertisement -

SURABAYA – Sebagai bentuk langkah pengamanan pada pengunjung dari penyebaran Covid-19 di akhir masa libur panjang, Kebun Binatang Surabaya (KBS) penambahan jumlah pintu masuk. Upaya yang dilakukan KBS untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung.

Humas Kebun Binatang Surabaya, Agus Supangkat mengatakan, pihaknya juga terus melakukan evaluasi terhadap kepadatan pengunjung.

“Mulai evaluasi kemarin, karena pengunjung dua ribu lebih, kita buka pintu yang parkir. Jadi aksesnya dua pintu. Karena kalau satu pintu ternyata berkerumun. Nantinya, akan dievaluasi lagi setelah long weekend,” tutur Agus seperti dikutip petisi.co, PortalSidoarjo.com mengutip dari siberindo.co..

Agus menambahkan, selama pandemi Covid-19, KBS sudah tidak menerima jenis pembayaran langsung serta mengalihkannya menjadi sistem online.

“Kalau pembelian on the spot harus nunggu 15 menit dari dia transfer uang sampai dia dapat barcode masuk,” tambahnya.

Sementara puncak atau akhir dari masa libur panjang yang bergulir sejak tanggal 28 Oktober 2020 kemarin, KBS dipadati oleh pengunjung, Minggu 1 November 2020.

Lajur kedatangan pengunjung di KBS hingga siang ini jumlahnya sudah mencapai lebih dari separuh dari kuota yang ditentukan oleh pengelola.

“Kami tadi mendekati kuota, 3.000 sampai siang ini, jam 12 sudah 2.000 ribuan (pengunjung). Mudah-mudahan tidak hujan,” ungkap Agus.

Agus menyebut jika total pengunjung pada hari Rabu (28/10/2020) hingga hari Sabtu (31/10/2020) kemarin, jumlahnya sudah mencapai 6.300 orang. Bahkan diprediksi bisa terus bertambah.

“Jadi prediksi nanti selama long weekend di angka 8000an. Pengelola sendiri menyiapkan kuota per harinya untuk 3.000 orang,” pungkas Agus. (nan)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -