Sabtu, 15 Mei 2021
32 C
Sidoarjo
Sabtu, 15 Mei 2021

Gabungan OKP Di Kediri serta DPD KNPI Sikapi Pernyataan Presiden Prancis

- Advertisement -
- Advertisement -

Kediri —Sejumlah Gabungan Organisasi Kepemudaan Kota Kediri bersama DPD KNPI Kota Kediri menyatakan sikap, menanggapi pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menyudutkan umat Islam serta menganggap penghinaan Nabi Muhammad SAW sebagai ekspresi kebebasan. Gelombang Protes terus dilakukan sejumlah warga muslim atas “tindakan” Presiden Prancis.

Selama kegiatan yang dihadiri perwakilan pengurus DPD KNPI Kota Kediri, Pemuda Muhammadiyah, GM Kosgoro, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Gerbang Kediri, AM LDII Kota Kediri, membuat sebuah rumusan pernyataan sikap yang akan disampaikan pada Presiden RI beserta Menteri serta jajaranya melalui media sosial, Berlokasi di Kantor DPD KNPI Jalan Kawi 5b kelurahan Mojoroto Kecamatan Kota Kediri .

Reza Darmawan, Ketua KNPI Kota Kediri, menjelaskan, pihaknya memandang pernyataan yang disampaikan Presiden Negara Prancis Emmanuel Macron, telah menimbulkan kegaduhan diberbagai Negara termasuk Indonesia. Untuk itu kami selaku Pemuda Kediri yang berkumpul kedalam organisasi kepemudaan (OKP) melakukan respon dengan membuat pernyataan sikap menindaklanjuti gejolak isu internasional yang sedang terjadi. agar tidak berimbas di Kota Kediri yang selama ini aman serta kondusif. dimana sinergitas antar organisasi kepemudaan (OKP) di Kediri yang kita bangun ini, akan berdampak positif pada Masyarakat secara keseluruhan serta meminimalisir gejolak negatif seperti yang terjadi, seperti di beberapa negara yang secara tidak langsung akan berdampak kepentingan masyarakat yang lain. katanya, Pada ajumat (30/10/20)

Bung Reza sapaan Ketua DPD KNPI Kota Kediri, menambahkan, untuk itu kami membuat sebuah pernyataan sikap yang akan kami sampaikan pada Pemerintah Pusat serta Daerah serta ajakan pada masyarakat dalam kemasan sebuah vidio melalui media sosial masing masing anggota organisasi. serta komunikasi dengan para pengurus lintas OKP serta lintas agama akan kami jalin sebagai upaya merajut persatuan serta kesatuan Bangsa danNegara.

Sekedar diketahui tiga poin, pernyataan sikap Pemuda Kediri ialah :

1 DPD KNPI Kota Kediri beserta Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berhimpun meminta pada pemerintah untuk menyelesaikan pernyataan Presiden Perancis Emanuel Macron agar tidak melebar permasalahan ini di negara Indonesia
2 Seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Kediri sepakat untuk tidak terprovokasi serta menjaga kondusifitas Kota Kediri
3 Bahwa kebebasan berpendapat serta atau menyampaikan aspirasi hendaknya jangan menyinggung perasaan atau keyakinan Agama lain. (Pen)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -