Jumat, 14 Mei 2021
28 C
Sidoarjo
Jumat, 14 Mei 2021

Ini Cara Hartingah Tampung Aspirasi Masyarakat di Masa Reses

- Advertisement -
- Advertisement -

FOTO : Program Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri, Hartingah APMD, saat berlangsung.

.

KEDIRI- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri, Hartingah APMD melaksanakan reses masa sidang III secara langsung, dengan menjaring aspirasi masyarakat.

.

Saat kegiatan berlangsung, Hartingah APMD di dampingi oleh tenaga ahli Heri sunoto yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Hal ini, sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

.

Acara digelar di empat lokasi, yakni kelurahan Manisrenggo, Kelurahan Jetis, Kelurahan Kampung dalem, serta Kelurahan Ngadisimo, Kota Kediri, Jawa Timur.

.

Hartingah APMD, menjelaskan, kegiatan Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD, setiap tiga bulan, dengan turun ke Dapil I Kota Kediri guna bertemu konstituen dalam menjaring informasi.

.

” Sehingga apa yang menjadi aspirasi masyarakat saat acara, Selasa lalu ( 27/01/2020), sudah menjadi tugas kami untuk mengawal aspirasi ke Pemerintah Daerah” katanya, Kamis (30/10)

.

Politisi partai NasDem yang sekaligus menjabat Badan Kehormatan DPRD Kota Kediri,  juga mengutarakan, kegiatan reses ini sangat penting sebagai bahan acuan mensinergikan kebijakan pemerintah.

.

” Mensinergikan kepentingan masyarakat dengan Pemerintah sangatlah penting. Terlebih lagi, ditengah wabah covid 19 yang masih berjalan saat ini” pungkasnya

.

Sekedar diketahui, beberapa pertanyaan dari masyarakat yang di jawab secara lugas oleh Hartingah melalui tenaga ahli Heri sunoto,meliputi ;

.

1. Pertanyaan : Kenapa Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang mengelola ialah pihak sekolah,  serta bukan pihak keluarga

.

Jawaban : sebagai pengawasan negara mengambil kebijakan, yang berwenang membuat Kartu Indonesia Pintar (KIP) ialah pihak sekolah, dimana dikhawatirkan dana yang fungsinya sebagai penunjang pendidikan siswa justru  rawan disalah gunakan, ke hal yang lain oleh pihak keluarga. Serta tanggung jawab sepenuhnya berada di pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah jika ada pemeriksaan yang dilakukan oleh pemerintah.

.

2. Pertanyaan : Usulan mengenai usia pengunaan Surat izin mengemudi khusus pelajar ?

.

Jawaban : Akan kami pertimbangkan,  karena telah ditetapkan dalam perundang undangan lalu lintas mengenai usia bagi pengendara kendaraan, maka harus mekanisme rapat sidang terkait perubahan aturan usia,  namun dari segi tanggung jawab orang tua, perlu banyak faktor yang harus dipertimbangkan lagi usulan tersebut yakni dari segi kecerdasan emosi remaja masih mengalami masa transisi jika tidak bijak dalam berkendara serta terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan bersama ketika si anak sedang berkendara, apakah orang tua akan merelakan kejadian tersebut.

.

Serta peran pihak sekolah sendiri juga bisa mengusulkan pembuatan SIM secara kolektif ke Pihak Satlantas, dengan dasar usia sudah memenuhi syarat di KTP.

.

Sementara, kegiatan serap aspirasi diakhiri dengan foto bersama serta membagikan sejumlah sembako pada masyarakat setempat.(abi/ary)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -