Jumat, 14 Mei 2021
31 C
Sidoarjo
Jumat, 14 Mei 2021

Info kuliner, . Assalammu’alaikum temen-temen IG.. ceritanya ini rice bowl murah meriah.. pak…

- Advertisement -
- Advertisement -

1604045698 531 Info kuliner Assalammualaikum temen temen IG ceritanya ini rice bowl murah

.

Assalammu’alaikum temen-temen IG.. ceritanya ini rice bowl murah meriah.. pake telor ceplok + sayap ayam kecap pedass.. gini aja udah bikin lahap makan.. MasyaAllah😍
.
Btw.. selama pandemi +/- 5 bulan ini sy bener-bener patuh stay #DiRumahAja lho.. gak ke mal, gak makan di resto lagi.. keluar tuh palingan cuma kepasar atau bejemur depan rumah sambil ngobrol sama tetangga, serta selalu pake masker pastinya.. bosen gak? hmm.. pada dasarnya sy memang betah di rumah, tapi refreshing sekali-kali juga perlu yah😅 serta sy paling suka kalo jalan-jalan tuh cobain kuliner khas daerah itu atau kepasar tradisionalnya cari apa yang khas disana.. pernah sekeluarga kita jalan-jalan ke luar kota kok malah mampir ke museum… ke spot-spot foto yang instagramable, duh gak betah.. kepala sakit cenat cenut.. pas pulang sampe rumah.. sakit kepala hilang gak berbekas, malah langsung ke dapur masak-masak🤭
.
sy share lagi resep ayam kecap pedas.. beda dikit sama resep lama, menyesuaikan bahan yang ada, rasanya enaaak.. ada manis-manisnya.. tapi dominan pedees.. cobain yah🤗

Baca juga :  Info kuliner, Ayam Goreng Ungkep CrispyOia sebelum ayamnya digoreng, terlebih dahulu Saya balurkan ke tepung ...

SAYAP AYAM KECAP PEDAS
by: @aras_galeri

Bahan
4 pasang sayap ayam
*bisa pake 1 ekor ayam potong 16
1 bombay
10 rawit merah iris
2 cabe ijo besar iris
3 sdm kecap manis
1 sdm saos tiram
2 sdm saos lada hitam
2 sdm saos sambel
1 jeruk nipis
seruas jahe geprek
garam

Bumbu halus
4 cabe merah kriting
7 siung bawang putih

Caranya
1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan air jeruk nipis, diamkan min 15 menit lalu bilas kembali serta tiriskan
2. Baluri ayam dengan sedikit garam, goreng dalam minyak panas 1/2 matang, tiriskan
3. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus serta jahe geprek sampai harum lalu masukkan ayam goreng & sekitar 1 gelas air matang, bumbui dengan kecap & saos, setelah kuah mulai susut masukkan irisan cabe rawit, cabe ijo serta irisan bombay, masak kembali sampai bombay layu, cicipi rasa
note: hati-hati kasih garam ya nanti keasinan krn udah pake saos-saos

Baca juga :  Info kuliner, Meskipun udh hari terakhir puasa, tp menu satu ini dapat tetep dicoba walaupun udah gabulan puas...

Sumber »

Chat —> WhatsApp : 087702876369

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -