Minggu, 16 Mei 2021
28 C
Sidoarjo
Minggu, 16 Mei 2021

Webinar ‘Sapa Warga’ Citraland Surabaya : Risma Walikota Terbaik!

- Advertisement -
- Advertisement -

Surabaya – Paguyuban Warga Citraland (Pawacitra) menyelenggarakan webinar dalam tema ‘The Untold Story Risma Walikota Terbaik’ . Pada kegiatan ini membahas tentang kepemimpinan Risma kala menjabat sebagai Walikota Surabaya selama dua periode, Sabtu, 24 Nopember 2020 yang lalu.

Dalam kesempatan diskusi ini, Risma mengakui, banyak suka serta duka selama menjabat sebagai Walikota Surabaya, antara lain banjir hingga problem yang dihadapi anak-anak yang berdomisili di kawasan lokalisasi di Surabaya.

Selain itu, diakui Risma, masa tersulit selama kepemimpinannya yakni adanya kejadian bom di Surabaya.

“Sangat sulit bagi saya untuk menerima kenyataan bahwa pelakunya ialah warga Kota Surabaya sendiri,” katanya. Seperti diberitakan Beritabangsa.com dikutip oleh PortalSidoarjo.com dari Siberindo.co

Namun secara umum, selama kepemimpinan Risma banyak prestasi yang mendatangkan kebahagiaan. Risma ialah walikota terbaik yang senantiasa menjunjung tinggi toleransi sesama warga.

“Juga, kerja keras Risma selama memimpin warga Surabaya mendapat pengakuan baik di tingkat nasional maupun internasional,” kesan salah satu warga Kota Surabaya, yang tinggal di kawasan Citraland.

Keberhasilan Risma dalam memimpin Kota Surabaya, selama dua periode tentu tak lepas dari peran kedua orang tua. Sejak kecil kedua orang tuanya menanamkan nilai kedisiplinan yang ketat. Bagi Risma, Almarhum Bapak mewariskan pentingnya membaca buku. Sementara Almarhumah Ibu menanamkan nilai kepedulian pada sesama dengan cara tidak membeda-bedakan orang lain.

Selain nilai kedisiplinan, menurutnya seorang pemimpin patut menunjukkan contoh pada warganya bagaimana memanfaatkan waktu dengan baik serta memiliki wawasan yang luas.

“Kalaupun ada hal yang tidak dimengerti, seorang pemimpin tak perlu ragu untuk bertanya pada pihak yang dinilai menguasai materi tersebut.” lanjut Risma.

Ada hal menarik yang disampaikan Risma dalam diskusi ini. Sejak usia belia, tak terbersit sedikit pun di benak Risma, kelak menjadi seorang Walikota. Sebaliknya, Beliau bercita-cita kelak menjadi seorang dokter. (Umar)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -