Minggu, 16 Mei 2021
29 C
Sidoarjo
Minggu, 16 Mei 2021

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Beri Santunan Anak Yatim

- Advertisement -
- Advertisement -

Surabaya – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya giat melaksanakan pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H, dengan mengundang Anak – anak Yatim Piatu, di Masjid Al hidayah, Kamis (29/10/2020) pukul 08:50 wib.

Dengan tema “Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan serta Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif” kegiatan pengajian dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H, didampingi Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.H., S.I.K., M.H, para Kabag, Kasat, Kasi serta seluruh anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak, serta Ustd. Drs. H. Khoiron Sueb.

Dalam sambutannya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H pertama-tama memanjatkan puji syukur pada Alloh S.W.T, karena di pagi hari ini, dapat berkumpul dalam rangka acara memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W.

“Semoga, kita semua bisa mengikuti ajaran serta suri tauladan Nabi kita sumua, yaitu Nabi Muhammad S.A.W, dalam berkehidupan Sehari – harinya.” kata AKBP Ganis. Seperti diberitakan Beritabangsa.com dikutip oleh PortalSidoarjo.com dari Siberindo.co

Untuk diketahui, Kegiatan Maulid Nabi ini, diperingati setiap satu tahun sekali di Masjid Al – Hidayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Namun dalam situasi saat ini, kita berbeda dengan tahun yang lalu karena pada tahun ini, kita semua memperingatinya dalam situasi yang sedang dilanda Wabah Covid 19 atau Virus Corona.” terangnya.

Semoga dalam rangka memperingati Maulid Nabi ini, mendapat hidayah dari Alloh S.W.T serta virus Covid-19 dapat diangkat virusnya dimuka bumi ini, khususnya di Negara Republik Indonesia, segera bisa berakhir.

Kemudian, dilanjutkan kegiatan syiar agama atau ceramah agama yang disampaikan oleh Ustd. Drs. H. Khoiron Sueb, yang inti pidatonya menyampaikan tentang Keteladanan Nabi Muhammad SAW, serta manfaatkan bulan Rabiul Awal ini dengan melakukan segala kebaikan sebagai bukti rasa syukur ke hadirat Allah SWT. Selain itu jadikanlah Rasulullah sebagai suri tauladan dalam menjalani hidup, tentunya dengan mencontoh sifat-sifatnya untuk kemudian di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nabi Muhammad SAW sendiri merupakan penutup para nabi atau khatamun-nabiyyin. Ada 4 sifat terpuji rasulullah yang harus kita tauladani yang pertama ialah Shiddiq yaitu benar atau sikap jujur serta berkata sesuai dengan fakta tanpa ada kebohongan. Kedua Amanah, sikap yang dapat dipercaya seperti misalnya jika ada urusan atau titipan yang dipercayakan pada seseorang, maka harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Sifat terpuji Rasulullah yang ketiga ialah Tabligh yang memiliki arti menyampaikan. Contohnya ketika seseorang dititipi amanah maka kita harus menyampaikannya pada yang berhak menerima. serta terakhir ialah Fathonah yang artinya cerdas atau pandai. Dalam kehidupan sehari-hari sifat ini bisa diimplementasikan dengan rajin belajar serta bisa membagi waktu.” terangnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak serta diiringi pembacaan sholawat Li Khomsatun agar terhindar dari wabah serta ditutup pembacaan doa oleh Ustd. Drs. H. Khoiron Sueb. (Mooch)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -