Kamis, 13 Mei 2021
30 C
Sidoarjo
Kamis, 13 Mei 2021

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW, KBS Fokus Protokol Kesehatan

- Advertisement -
- Advertisement -

Libur berkaitan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/10/2020), Kebun Binatang Surabaya (KBS) tetap fokus pada protokol kesehatan (prokes).

“Kami tetap fokus memantau pelaksanaan protokol kesehatan pada pengunjung. Mengingat sampai hari ini memang pandemi Covid-19 belum Setelah. Kami fokus protokol kesehatan harus dipatuhi,” terang Agus Supangkat Humas PDTS KBS.

Agus mengingatkan bahwa sejak awal pasca operasionalisasi kembali KBS, sederet aturan baru disiapkan bagi pengunjung KBS agar tetap nyaman serta aman saat hadir di KBS.

Mulai dari pembelian tiket secara online, penerapan jarak saat melakukan perjalanan di dalam KBS, hingga pemeriksaan suhu tubuh, wajib dipatuhi masyarakat atau pengunjung.

“Kami berharap aturan-aturan baru dalam pelaksanaan protokol kesehatan tersebut dapat dipatuhi pengunjung, serta tidak mengurangi rasa aman serta nyaman saat berkunjung ke KBS. Karena memang itu yang terpenting,” kata Agus.

Sementara pada libur Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun lalu pengunjung bahkan bisa tembus hingga 40.000 orang, kali ini tidak.

“Perkiraan kami, berdasarkan laporan pemesanan tiket secara online, sekitar 600 pengunjung bakal hadir. Setiap hari dibuka dua sesi kunjungan, serta hari ini setiap sesi kami perkirakan hadir 300 pengunjung, ” ujar Agus.

Pantauan di pintu masuk KBS, pengunjung dengan tertib mengikuti arahan petugas untuk tertib mengikuti pemeriksaan suhu tubuh. Kemudian mempersiapkan gadget untuk bukti pemesanan tiket masuk. (tok/dfn/ipg)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -