Kamis, 13 Mei 2021
30 C
Sidoarjo
Kamis, 13 Mei 2021

Sumpah Pemuda di Kota Kediri:Pentingnya Sosialisasi serta Penerapan ProKes Melawan Covid-19

- Advertisement -
- Advertisement -

Kediri—Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda 92 Tahun di Tahun 2020 ini KNPI Kota Kediri mengusung tiga poin penting dalam penanganan Covid-19.

Diantaranya social distancing, menahan hoax dengan langkah melakukan komunikasi digital serta mengalihkan pemuda yang sering nongkrong atau jalan-jalan ke kegiatan yang lebih bermanfaat seperti sedekah.

Puncak acara yang digelar di Kantor DPD KNPI Kota Kediri Jalan Kawi Kelurahan Mojoroto Kota Kediri, Rabu (28/10/20) malam.

Setelah menyerahkan Hadiah dari Kegiatan Rangkaian Hari Sumpah Pemuda Tahun ini, Reza Darmawan beserta sejumlah pengurus yang hadir memberikan apresiasi pada seluruh peserta yang telah berkontribusi mengikuti serangkaian kontes secara virtual yang dihelat di Masa Pandemi Covid-19 ini.

Reza Darmawan selaku Ketua KNPI Kota Kediri Setelah kegiatan Puncak Acara di Kantor Kebanggaan para Organisasi Kepemudaan di Kota Kediri menyampaikan bahwasannya, sebagai wujud eksistensi pemuda dalam mewujudkan semangat sumpah pemuda. Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena masih dalam pandemi Covid-19.

“Pemuda harus bangkit melawan Covid-19. Karena bagaimanapun penyebaran Covid-19 tidak ingin menjadi hambatan terbesar dalam mencapai prestasi serta harapan lebih baik tahun depan, ” Ucapnya.

Ditanya terkait PR (Pekerjaan Rumah) bagi Pemuda Kota Kediri saat ini. Bung Reza atau Bung RD menegaskan, bahwa terkait PR masalah kemampuan pemuda untuk di bidang pendidikan serta kemampuan pemuda untuk menjelaskan covid-19 pada masyarakat untuk bisa dipahamkan ke masyarakat.

Mulai penanganan serta penyebaran Covid-19 serta social distancing yang harus dilakukan para pemuda di Kota Kediri.

“Apalagi, kalau kita lihat memang pemuda menjadi hampir tidak peduli dengan penyebaran covid-19, karena merasa paling kuat. Namun, kalau kita lihat jumlahnya pemuda yang kena covid-19 sebesar 30 persen, ” Paparnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kita ( DPD KNPI Kota Kediri) sudah membentuk satgas covid-19 di Kota Kediri yang bertugas melakukan sosialisasi ke sekolah, pondok pesantren, pasar, serta ke beberapa organisasi yang anggotanya anak muda. Yang belum digarap oleh Pemerintah.

“Sedangkan, untuk sinergitas antara pemuda dengan Pemerintah Kota Kediri semakin bagus serta komunikasi juga bagus tetapi ada beberapa hal yang masih progres, ” ucapnya.

Reza berharap dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini, pemuda Kota Kediri lebih aktif dalam melakukan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan ke masyarakat.

“Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan informasi yang aktual, serta menyebarkan melalui media sosial. KNPI Kota Kediri sebelumnya juga sudah menggelar sosialisasi melalui lomba pembuatan video ataupun photo tentang Gerakan disiplin protokol kesehatan. (Pen)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -