Kamis, 13 Mei 2021
30 C
Sidoarjo
Kamis, 13 Mei 2021

TRC PA Korda Lamongan siap Bermitra dengan Polres Lamongan

- Advertisement -
- Advertisement -

LAMONGAN – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) yang di motori Ahmad Umar Buang, SH melaksanakan silahturahmi ke Polres Lamongan dalam agenda memperkenalkan jajaran pengurus Kordinator Daerah (Korda) Lamongan, Selasa (27/10)

ketua Korda TRC PA Lamongan Ahmad Umar Buang, SH menjelaskan, Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak ( TRC PA) dibawah komandonya siap bermitra dengan pihak kepolisian khususnya Polres Lamongan serta para pihak yang terkait. Dengan harapan pemerintah harus memberikan perhatian pada rehabilitasi anak yang menjadi korban, terutama pendampingan secara psikologi sehingga dapat memulihkan cedera mental atau trauma yang dialami.

“Anak ialah aset Bangsa yang harus menjadi perhatian kita semua, apalagi kabupaten Lamongan ialah kabupaten layak Anak (KLA), “katanya.

Pria yang lebih akrab di sapa Buang ini menegaskan, bahwa TRC PA Korda Lamongan siap bermitra dengan Polres Lamongan serta bekerjasama dengan Unit Perlindungan Perempuan serta Anak ( PPA ) untuk melakukan gerakan preventif, edukatif serta perlindungan serta pendampingan anak sebagai korban, saksi maupun pelaku.

“Selain itu juga ada beberapa program TRC PA Korda Lamongan diantaranya ialah melakukan Sosialisasi terhadap masyarakat sebagai gerakan prefentif, di sekolah atau lembaga lainya dengan akan membuka posko pengaduan di 27 kecamatan yang ada di kabupaten Lamongan,” tukasnya

Sementara itu Kapolres Lamongan AKBP Harun menyampaikan ucapan terima kasih pada TRC PA Korda Lamongan yang di komandoni Ahmad Umar Buang atas kunjungan serta silahturahmi ke Mapolres Lamongan. “Kami berharap untuk kedepannya bisa bersinergi dengan UPPA dalam menekan angka kejahatan terhadap anak baik pelaku ataupun korban,” pintanya.

Sementara pantauan kunjungan rombongan TRC PA Korda Lamongan di Mapolres Lamongan di terima langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Harun didampingi Kasat Reskrim AKP David Manurung serta Kanit UPPA Polres Lamongan Ipda Tulus Haryanto beserta Anggota UPPA Polres Lamongan lainnya.

(Zainul)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -