Kamis, 13 Mei 2021
30 C
Sidoarjo
Kamis, 13 Mei 2021

Komplotan Penjarahan Relief di Area Makam Pecinan Diringkus Polresta Kediri

- Advertisement -
- Advertisement -

FOTO : Para pelaku serta barang bukti relief makam hasil curian diamankan di Mapolres Kediri Kota.

.

KEDIRI- Satreskrim Polres Kediri Kota akhirnya berhasil mengungkap serta meringkus empat tersangka aksi penjarahan relief di area makam pecinan (Bong cino) Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (27/10/2020)

.

Kapolres  Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana, menjelaskan, Satreskrim Polres Kediri Kota telah mengungkap serta mengamankan empat pelaku beserta barang bukti sebuah relief makam pecinan (Bong cino) Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

.

Mereka, Ipan Susanto, warga Kelurahan Pojok Mojoroto Kota Kediri, Teguh Haryono serta Abdul Chafid keduanya warga Kabupaten Jombang, serta Kasiman warga Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Keempat pelaku, memiliki tugas serta peran yang berbeda-beda pada saat beraksi.

.

” Untuk motif dari para pelaku melakukan tindakan penjarahan dikarenakan mendapatkan pesanan dari seseorang yang saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh Kepolisian. Dari hasil interogasi yang kita lakukan,  relief yang berhasil dijarah akan dijual senilai Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu per reliefnya pada pemesan” katanya

.

Kapolres Kediri Kota juga menguraikan, pihaknya juga telah mengamankan barang-bukti berupa 15 relief makam cina hasil curian, uang tunai Rp 7 juta yang merupakan penjualan relief, handphone, serta truk Nomor Polisi S 8970 ND yang digunakan untuk mengangkut relief yang dicuri.

.

” Kami masih terus mengembangkan kasus ini, karena tidak menutup kemungkinan komplotan ini juga beraksi di luar Kediri. Untuk empat pelaku, akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya.(abi/ary)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -