Sabtu, 15 Mei 2021
29 C
Sidoarjo
Sabtu, 15 Mei 2021

Swab Hunter, Penguatan Upaya Preventif Sosialisasi Protokol Kesehatan

- Advertisement -
- Advertisement -

Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya terus berusaha memutus mata rantai Covid-19, dengan membentuk Swab Hunter yang merupakan salah satu upaya agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terlebih saat keluar rumah.

Untuk diketahui, penggagas awal Swab Hunter ialah Humas Pemerintah Kota Surabaya. Per tanggal 21 Oktober 2020, kasus Covid-19 di Surabaya terus melandai lho Rek!! Sebanyak 63 Kelurahan yang sudah nol kasus.

Menurut Yunus, S.STP selaku Camat Sawahan, Hal ini bisa dicapai kota Surabaya karena melakukan penguatan upaya preventif melalui sosialisasi protokol kesehatan.

“Itu semua karena pola hidup bersih serta sehat (PHBS) di lingkungan RT/RW, Kelurahan, Kecamatan dengan melibatkan lintas sektoral secara intensif serta berkelanjutan.” kata Yunus. Seperti diberitakan Beritabangsa.com

Selain itu juga melibatkan Karang Taruna, Babinsa, Bhabinkamtibmas agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan tetap patuh malaksanakan 3C (menghindari close room, close distancing, crowded).

” Kami berupaya meningkatkan pemeriksaan tes swab juga semakin masif dilakukan, dimana telah berkoordinasi dengan puskesmas masing-masing wilayah untuk pemantauan lebih lanjut.” jelasnya.

Salah satu garda terdepan yaitu mengoptimalkan peran serta fungsi dari Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo

“Ayok, Rek! Biasakan yang tidak biasa dengan tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan serta Pola Hidup Bersih serta Sehat (PHBS).” ungkapnya. (Mooch)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -