Kamis, 13 Mei 2021
32 C
Sidoarjo
Kamis, 13 Mei 2021

Memasuki Liburan Panjang, Pjs. Bupati Blitar Cegah Klaster Baru Covid-19

- Advertisement -
- Advertisement -

BLITAR – Memasuki liburan panjang, Pjs. Bupati Blitar, Budi Santoso terus melaksanakan operasi yustisi di wilayah kerjanya. Diaharapkan dengan operasi yustisi ini menjadikan Kabupaten Blitar yang sudah masuk zona kuning sudah tidak ada lagi klaster baru.

Budi Santoso menjelaskan, karena situasi ini maka dicoba gerakan secara psychologist, pada masyarakat karena sekarang ini eranya sudah pada sosialisasi.

“agar masyarakat berperilaku bagaimana melaksanakan kehidupan sehari-hari dengan 3 M, yaitu memakai masker, menghindari kerumunan terus mencuci tangan dengan bersih serta menjaga jarak,” jelas Budi Santoso seperti dikutip petisi.co, PortalSidoarjo.com mengutip dari siberindo.co.

Budi Santoso menambahkan, saat di Pol PP Provinsi melakukan sistem operasi yustisi serta sistemnya sekarang dicoba di Blitar. Nantinya di tiap kecamatan, polsek, atau di Kelurahan di kantor desa itu memasang speaker atau invester yang menyampaikan pesan dengan direkam berulang-ulang untuk masyarakat berkarakter agresif.

“Kami di sini menggerakkan lagi bagaimana pelaksanaan Perda 02 tahun 2020. Karena kalau saya pakai Perbub terlalu memberatkan sanksinya. Jadi untuk masyarakat yang kena operasi yustisi ini langsung sidang di tempat,” pungkas Budi. (min/petisi.co)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -