Kamis, 13 Mei 2021
26 C
Sidoarjo
Kamis, 13 Mei 2021

Bayi Merah Bersama Ari-Ari Ditemukan di Tas Ransel

- Advertisement -
- Advertisement -

MADIUN-Warga Madiun Kelurahan Oro-oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo dikagetkan dengan penemuan bayi dalam tas. Bayi yang masih memiliki ari-ari ini akhirnya dapat diselamatkan setelah di bawa ke klinik sekitar kecamatan tersebut.

Warga yang pertama kali menemukan bayi mungil ini ialah Sri Maryatin, warga Jalan Kemuning, Kelelurahan Oro-oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Awalnya, ia terasa mendengar suara kucing di halaman depan rumah kosong dekat tempat tinggalnya. Dia terus mencari sumber suara itu hingga akhirnya fakta tersebut berasal dari ransel yang tumpukan genteng serta sampah plastik. Setelah didengarkan lebih lanjut, ternyata suara itu ialah suara bayi. Karena ketakutan, Sri meminta bantuan tetangga sekitarnya. Warga segera memindahkan tas tersebut. Namun, setelah tas dipindahkan, tidak ada warga yang berani membuka tas tersebut.

“Saya merasa ada suara kucing. Karena itu, tasnya tertutup rapat kemudian ditutup sama genteng. Jadi suaranya samar-samar, ”jelas Sri di lokasi kejadian, Kamis (22/10/2020).http://www.lenteratoday.com

Salah satu warga kampung tersebut, Langgeng Puji Astuti memberanikan diri membuka tas serta menyelamatkan bayi tersebut. Langgeng menceritakan bahwa dia memberanikan diri membuka tas tersebut karena rasa iba. Tidak sampai di situ, Langgeng menggendong serta membersihkan bayi yang masih memiliki ari-ari tersebut dengan handuk.

“Saya itu baru selesai mandi, kemudian mendengar temuan bayi itu. Jadi saya keluar rumah itu ya hanya pakai daster serta handuk di kepala. Jadi di lokasi itu sudah banyak orang yang berkumpul. Tapi tidak ada yang berani membukanya. Saya kasih merasaan saja pada bayi ini, ”katanya.

Dia mengatakan, setelah bayi dibersihkan, dia mengantarnya dengan warga sekitar ke Klinik terdekat. Ketika ditemukan, bayi laki-laki itu masih dalam keadaan hidup, namun bibir yang sudah biru. “Di dalam tas itu banyak darahnya. Plasentanya masih ada, ”tandasnya. (Ger)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -