Sabtu, 15 Mei 2021
32 C
Sidoarjo
Sabtu, 15 Mei 2021

Anggota Polres Lamongan yang akan Memasuki masa Purna, Mendapatkan Pembekalan serta Pelatihan

- Advertisement -
- Advertisement -

LAMONGAN – Kepolisian Resort (Polres) Lamongan gelar pembekalan serta pelatihan ketrampilan bagi anggota Polri atau ASN yang akan memasuki purna tugas Tahun 2020, Kamis (22/10).

Kegiatan pelatihan ketrampilan yang di buka oleh Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Andi Syahriful Taufik S.I.K, M.S.I di Gedung Pemda Lamongan ini di ikuti peserta dari Polres Lamongan, Tanjung perak, Tuban serta Bojonegoro.

Kombes Pol Andi Syahriful Taufik meminta pada semuanya peserta pelatihan setelah purna tugas jangan pernah hilangkan jiwa polisi walaupun sudah tidak lagi berdinas di kepolisian. “Setelah pensiun dari kepolisian harus rutin ber olah raga agar kita selalu sehat serta umur semakin panjang. Serta iman serta taqwa kita harus di perkuat,” pintanya.

Kegiatan pembekalan serta pelatihan ketrampilan dengan paparan oleh Kabag Watpres RO SDM Polda Jatim AKBP Budi Santoso S.I.K, SH serta pembekalan psikologi dari Bag psikologi RO SDM Polda Jatim AKBP Diah Ika Riatanti, S.Psi. Peserta pelatihan ketrampilan juga mendapatkan pembekalan dari PT Asabri, Bank BTPN, serta pembekalan motivator penggemukan Sapi potong oleh narasumber AkP Purn Surtman serta pembekalan usaha warung masa kini oleh narasumber Bripka Dimas Cahyo.

Kombes Pol Andi Syahriful Taufik berharap setelah pensiun kita harus punya usaha. “Makanya hari ini kita memberikan pembekalan serta pelatihan keterampilan untuk anggota kepolisian yang mau purna tugas. Mudah – mudahan rekan – rekan saya yang sudah mengikuti kegiatan ini agar dapat keterampilan berwira usaha,” katanya .

Hal senada diungkapkan Kapolres Lamongan AKBP Harun, Kita patut berbangga, baru kali ini ada pelatihan untuk yang mau purna tugas polri terima kasih banyak pada Karo SDM Polda Jatim.

“Dengan harapan kami bersama, semoga dalam pelatihan ini bisa membentuk wirausaha setelah purna tugas sehingga ada kegiatan lain setelah purna tugas Polri. Semoga pelatihan ini bisa bermanfaat bagi kita semua serta pelaksanaan pelatihan berjalan lancar,” ucapnya.

(Zainul/RadarBangsa.co.id)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -