Jumat, 14 Mei 2021
31 C
Sidoarjo
Jumat, 14 Mei 2021

Penutupan TMMD ke-109 di Desa Tebluru Lamongan di Apresiasi Bupati

- Advertisement -
- Advertisement -

LAMONGAN – Bupati memberikan apresiasinya terhadap TMMD ke-109 Tahun 2020 di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro. Hal tersebut diungkapkannya saat Acara Penutupan TMMD ke-109 Tahun 2020 di Pendopo Lokatantra, Rabu (21/10).

“Saya telah mengikuti Program TMMD beberapa kali, serta tahun ini mempunyai rasa tersendiri. TMMD ke-109 ini sangat luar biasa karena hadir di tengah-tengah pandemi Covid 19. Programnya sangat terpadu, memiliki sasaran serta hasil yang jelas,” ungkap Fadeli.

Fadeli bahkan berharap agar nantinya Program TMMD bisa ada di setiap tahunnya karena Program TMMD mempunyai manfaat yang sangat besar bagi masyarakat.

“Anggaran Program TMMD sebesar Rp. 1,5 Milyar ditambah dengan Rp. 470 Juta menjadi Rp. 1,97 Milyar namun manfaat yang dirasakan oleh masyarakat lebih dari itu. Jika diadakan setiap tahunnya maka Kita Pemerintah Daerah akan selalu mendukung program tersebut,” harap Fadeli.

Sementara itu Dandim 0812 Letkol Infantri Sidik Wiyono mengungkapkan bahwa Program TMMD hanyalah sasaran antara, sasaran utamanya ialah gotong royong masyarakat. Menurutnya tanpa bantuan semua pihak yang berpartisipasi termasuk Bupati, Kapolres, Dinas Terkait, masyarakat serta para mantan kombatan serta napiter program ini tidak akan sukses.

“Terimakasih karena tanpa bantuan semua pihak kami hanyalah partikel kecil yang tidak ada apa-apanya, mari bersama-sama memberikan kontribusi terhadap negara,” ucapnya.

Sidik memapaparkan pada Program TMMD ke-109 Tahun 2020 di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro berhasil mencapai sasaran pokok. Diantara nya berupa pembangunan rabat beton Jalan Tebluru-Taman Prijek, pemeliharaan Jalan Gampang Sejati – Petiyen, Normalisasi saluran air sepanjang 596 meter, Pipanisasi sepanjang 950 meter serta Pembuatan bak pembagi air serta Pengerukan embung desa.

“Program TMMD ke 109 juga mengerjakan pembangunan rumah singgah 2 unit, serta Pembangunan Pos Kampling 1 unit. Ditambah dengan sasaran tambahannya yakni bedah rumah 15 unit, serta Rehab lapangan volley 1 unit,” bebernya.

Sidik menambahkan, kegiatan TMMD ini dilaksanakan dengan gotong-royong antara masyarakat dengan TNI ini ialah wujud manunggal TNI dengan rakyat.

Sementara kegiatan penutupan program TMMD tersebut dihadiri Bupati Lamongan Fadeli, Dandim 0812 Lamomgan Letkol Inf Sidik Wiyono, Kapolres Lamongan AKBP Harun, Mayor Arh. GN. Putu Ardana.S.S (Kasdim 0812/Lamongan), Drs. Heri Pranoto,MM (Pjs. Sekda Kab. Lamongan), Asisten Setda Kab. Lamongan, Kapten Inf Suroso (Dansatgas TMMD ke 109 tahun 2020 Kabupaten Lamongan) serta PA Staf serta Jajaran Danramil 0812/Lamongan

Di akhir acara dilakukan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Kegiatan Fisik TMMD ke-109 Tahun 2020 dari Dandim 0812 pada Bupati Fadeli yang diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat serta Desa Khusnul Yaqin.

Serta memberikan piagam penghargaan oleh Pangdam V/Brawijaya pada
Ustadz Ali Fauzi Ketua Yayasan Lingkar Perdamaian, Kades Tebluru Kec. Solokuro Kab. Lamongan serta Ustadz Munadzir Ketua Ponpes Miftahurrosyad.

Ustadz Ali Fauzi Ketua Yayasan Lingkar Perdamaian juga memberikan cinderamata berupa bibit kurma pada Bupati Lamongan Fadeli, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono serta Kapolres Lamongan AKBP Harun.

(Zainul/RadarBangsa.co.id)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -