Jumat, 14 Mei 2021
31 C
Sidoarjo
Jumat, 14 Mei 2021

Ini Kronologis Anggota DPR RI Aspirasikan Warga Soal Naiknya Harga Tiket Pantai Boom

- Advertisement -
- Advertisement -

BANYUWANGI, RadarBangsa.co.id – Sehubungan dengan adanya protes dari masyarakat terkait harga tiket weekend di Pantai Boom, maka Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan atau Dapil Jatim III/Komisi VI (yang salah satu mitranya ialah BUMN), Sonny T. Danaparamita telah melanjutkan aspirasi serta/atau protes dari masyarakat tersebut.

Adapun kronologis Sonny yang dilakukannya, hasilnya ialah sebagai berikut :

Pada tanggal 11 Oktober 2020, Sonny mendapatkan informasi sekaligus pengaduan tentang adanya kenaikan harga tiket masuk Pantai Boom, Banyuwangi. Dari orang tersebut, ia mendapatkan informasi pula bahwa harga tiket tanda masuk Pantai Boom sebesar Rp. 15.000,-

Selanjutnya, dirinya mencoba mengkonfirmasi harga tersebut ke berbagai pihak. Termasuk di antaranya ia meminta informasi pada GM Pelindo Tanjung Wangi.

Dari GM Pelindo ini (saudara Andi Mawarta), diperoleh keterangan bahwa, memang benar harga tiket masuk Pantai Boom sebesar Rp. 15.000. Tiket sebesar itu berlaku pada malam Minggu serta dalam tiket tersebut include dengan voucher untuk membeli makanan, minuman serta wahana permainan sebesar Rp. 4000,-.

Sedangkan, harga tiket untuk Weekday sebesar Rp. 10.000. GM Pelindo Tanjung Wangi selanjutnya menyarankan untuk mengkonfirmasi hal ini pada Dirut Pelindo Property Indonesia (PPI) sebagai pengelola dari Pantai Boom.

“Guna memperkuat serta melengkap data segala hal yang terkait dengan Pantai Boom (halmana khusus mengenai tiket sebesar Rp. 15.000 ini sekarang sedang ramai di perbincangkan di akun-akun medsos warga Banyuwangi), saya pada hari Jumat, tanggal 16 Oktober 2020 berkunjung secara langsung ke Pantai Boom,” ungkap Sonny pada rilisnya. Rabu, (21/10/2020) pagi hari.

Selain memastikan harga tiket masuk, Sonny T. Danaparamita selaku Anggota DPR RI dari Dapil Jatim III sekaligus Anggota Komisi VI, ia juga melihat para pelaku UMKM yang melakukan usaha di dalam wilayah Pantai Boom.

“Kemudian saya berkomunikasi dengan Dirut Pelindo Property Indonesia yang selanjutnya berjanji melakukan pertemuan pada hari Selasa, tanggal 20 Oktober di Surabaya. Karena saya harus melakukan kunjungan kerja serta serap aspirasi dahulu di Kabupaten Bondowoso serta Situbondo,” ungkapnya.

Dalam pertemuan di Surabaya yang dihadiri oleh Sonny beserta dua orang Tenaga Ahlinya. Sonny selaku Anggota DPR RI serta Dirut PPI (Edward Danner P.N), Manager Area PP Banyuwangi (Nurilma Septanti), beserta satu orang staff.

“Hasil pertemuan tersebut antara lain sebagai berikut (setelah saya menyampaikan berbagai keluhan masyarakat serta para pelaku UMKM, serta dukungan masyarakat agar Pantai Boom juga dapat menjadi destinasi yang selalu direkomendasikan):

Khusus mengenai tiket masuk, harganya akan diturunkan kembali menjadi Rp. 10.000,- (Opsi lainnya ialah menurunkan lagi harga tiket orang, namun menaikkan harga tiket parkir kendaraan.

Prinsipnya, semuanya akan disesuaikan dengan daya beli masyarakat serta juga biaya operasional dari PT. PPI yang harus menata lahan seluas 44,2 Ha)

Berbagai fasilitas akan terus ditingkatkan, termasuk sarana kebersihan serta imbauan berperilaku bersih bagi para pengunjung (Misalnya : bak sampah di lokasi wisata memang sengaja tidak di sembarang tempat agar tidak mengurangi keindahan.

Untuk itu, kesadaran pengunjung untuk menyimpan sementara sampahnya (jika kebetulan jauh dari tempat sampah) harus ditingkatkan.

Membantu meningkatkan keterampilan serta pola kebersihan para pelaku usaha kuliner yang ada di Pantai Boom, termasuk adanya beberapa kegiatan yang akan dimasukkan dalam kalender event Pantai Boom agar dapat meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM.

Membuat kartu khusus (free pass) bagi masyarakat yang bekerja di dalam Pantai Boom.

PT PPI akan terus melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan, khususnya di wilayah sekitar Pantai Boom,” tutup Sonny T. Danaparamita.

(Ari/RadarBangsa.co.id)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -