Kamis, 13 Mei 2021
26 C
Sidoarjo
Kamis, 13 Mei 2021

Wagub Emil Apresiasi Kegiatan Pramuka Disiplin Prokes

- Advertisement -
- Advertisement -

Bondowoso – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Kwarcab Pramuka Bondowoso, Selasa (20/10/2020).

Sebab meski dalam pandemi tetap bisa melakukan kegiatan yang berdampak positif.

“Kegian ini merupakan sebuah motivasi bagi generasi kita. Jangan sampai kegiatan yang baik ditinggalkan,” katanya. Seperti diberitakan Beritabangsa.com

Wagub Emil menegaskan, Kursus lanjutan pramukan untuk golongan penegak tersebut bukan hanya mengedukasi siswa didik akan tetapi juga memberikan contoh pada masyarakat umum.

“Edukasinya seperti menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan. Menjaga jarak, pakai masker serta cuci tangan,” katanya.

Selain itu Wagub berharap kursus ini menjadi motovasi bagi anak didik, para generasi muda agar mereka terdorong untuk berperan dilingkunganya masing-masing.

“Karena disaat seperti ini, obat kita ialah optimisme serta semangat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Bondowoso, Irawan Bahtiar Rahmat yang juga merupakan Wakil Bupati Bondowoso Menurut Wabup Irwan, bahwa kegiatan kursus seperti ini merupakan jenjang kursus yang harus diikuti oleh seorang pembina pramuka di gugus depan.

“Dalam Pramuka, kegiatan ini wajib bagi para pembinan, karena nantinya dibeberkan susunan keorganisasian kepramukaan, serta tanggung jawab serta fungsi pembina pramuka,” katanya.

Kursus pramuka tingkat lanjutan tersebut di ikuti oleh 71 peserta yang berasal dari berbagai sekolah dikabupaten Bondowoso. (Muslim).

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -