Jumat, 14 Mei 2021
31 C
Sidoarjo
Jumat, 14 Mei 2021

Lima “Tuhan” Bakal Ikut Mencoblos di Pilkada Jember

- Advertisement -
- Advertisement -

Jember- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) dalam Pilkada Jember akhir tahun ini. Setidaknya terdapat nama unik dalam DPT tersebut yakni nama “Tuhan”. Dalam DPT yang diresmikan oleh KPU Jember, ada lima nama “Tuhan” telah tercatat serta masuk dalam DPT. Kelima nama Tuhan itu tersebar diberbagai kecamatan.

Berdasarkan DPT, ada 5 Tuhan yang masih hidup terdapat di kecamatan Arjasa, Balung, Patrang, Kencong serta Sumberbaru. Komisioner KPU Jember Bidang Data Ahmad Hanafi mengatakan, ada nama Tuhan yang di Kecamatan Balung akan mencoblos di TPS 015, Tuhan di Kecamatan Kencong di TPS 048, Tuhan di Kecamatan Arjasa di TPS 008, Tuhan di Sumber baru akan memilih di TPS 013, serta Tuhan terakhir dari di Kecamatan Patrang akan memilih di TPS 007.

“Nama Tuhan itu sudah masuk dalam DPT pemilu sebelumnya, yakni pada Pemilu 2014 serta Pemilu 2019, sehingga nama tersebut benar-benar ada serta bukan hasil rekayasa karena berdasarkan dokumen Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4). Kelima pemilih bernama Tuhan itu berjenis kelamin laki-laki semua serta masuk sebagai pemilih di masing-masing TPS yang berada di sekitar rumahnya,” ujar Ahmad Hanafi, Selasa (20/10/2020) dikutip dari http://www.lenteratoday.com

Diketahui, Pilkada Jember tahun 2020 bakal diikuti tiga calon bupati serta wakil bupati yakni Faida – Dwi Arya Nugraha Oktavianto (nomor urut 1), Hendy Siswanto – M. Balya Firjaun Barlaman (nomor urut 2) serta Abdus Salam – Ifan Ariadna Wijaya (nomor urut 3). Mereka memperebutkan 1.825.386 suara yang telah masuk dalam DPT. KPU Jember menyiapkan 4.752 Tempat Pemungutan Suara di seluruh Kabupaten Jember serta pemilih diharapkan mematuhi protokol kesehatan cegah covid-19. (mok)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -