Sabtu, 15 Mei 2021
32 C
Sidoarjo
Sabtu, 15 Mei 2021

Enam Kali Peroleh WTP Beruntun, Pemkab Dapat Penghargaan. Ketua DPRD : Ini Menjadi Motivasi

- Advertisement -
- Advertisement -

Bondowoso – Pemerintah Kabupaten Bondowoso memperoleh penghargaan dari Pemerintah Pusat karena enam kali secara beruntun telah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan serta piala itu disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada Bupati Salwa Arifin didampingi Ketua DPRD Ahmad Dhafir, di Surabaya, Senin (19/10/2020).

Ahmad Dhafir, Ketua DPRD Bondowoso, mengucapkan selamat atas penghargaan tersebut. Perolehan opini enam kali berturut-turut ini terhitung sejak 2014 hingga 2019.

“Kalau dapatnya delapan kali WTP, tapi yang berturut-turut itu enam kali. selama rentan 2011 hingga 2019, hanya tahun 2013 Bondowoso tak memperoleh opini WTP. Artinya, ini perolehan berturut-turut selama enam tahun sejak 2014,” jelasnya.

Ia pun menerangkan, bahwa penghargaan ini hendaknya menjadi cambuk agar penilai kinerja tahun 2020 bisa memperoleh predikat yang sama.

Sudah barang tentu, ini menjadi motivasi bagi eksekutif maupin legislatif dengan berusaha menjadi lebih baik, yakni semaksimal mungkin untuk melaksanakan penggunaan anggaran sesuai aturan perundangan dengan beorientasi pada kesejahteraan rakyat.

“Orientasinya pada kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. (Muslim).

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -