31 C
Sidoarjo
BerandaJatimGowes di Pacitan, Gubernur Jatim Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Gowes di Pacitan, Gubernur Jatim Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur bersepeda (gowes) sembari membagikan masker pada warga untuk mencegah penularan Covid-19, serta memberikan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di sejumlah tempat di Kabupaten Pacitan, Minggu (18/10/2020).

“Ini bagian dari sosialisasi protokol kesehatan serta upaya pencegahan penularan Covid-19,” ujar Khofifah di sela kegiatan itu di Pacitan, dilansir Antara.

Turut mendampingi gubernur, antara lain Indartato Bupati Pacitan, Heru Tjahjono Sekda Provinsi Jatim, serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Jawa Timur.

Gubernur Khofifah serta rombongan bersepeda mengambil start dari Pendapa Bupati Pacitan, kemudian ke Pasar Minulyo serta berhenti sejenak untuk membagikan masker, lalu ke Museum Ani Yudhoyono meninjau progres pembangunannya, serta ke Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) sekaligus melihat produk UMKM setempat.

Khofifah yang juga mantan Menteri Sosial tersebut, setiap akhir pekan berkeliling daerah di Jatim untuk bersepeda sekaligus sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.

Ia berharap aktivitas ini mampu menjadi teladan bagi masyarakat yang saat ini animo bersepedanya tinggi.

Selain itu, kata dia, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang juga disarankan oleh WHO ketika pandemi seperti saat ini.

“Mari aktif berolahraga, tapi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa tak pernah berhenti berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” katanya. (ant/ang)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x