31 C
Sidoarjo
BerandaJatimUnair Siap Sempurnakan Uji Klinis Kombinasi Obat Covid-19

Unair Siap Sempurnakan Uji Klinis Kombinasi Obat Covid-19

Prof. Moh. Nasih Rektor Unair menyatakan tim peneliti obat Covid-19 Unair akan mengevaluasi serta segera menyempurnakan uji klinis agar temuan ini bisa segera digunakan.

“Sebagaimana masukan dari BPOM.  Untuk selanjutnya, tim peneliti juga menunggu serta akan mempelajari semua masukan tertulis dari BPOM,” ujar Nasih dalam rilis yang diterima PortalSidoarjo.com, Kamis (20/8/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Nasih juga menegaskan para ilmuwan yang ada dalam tim sangat terbuka untuk menerima masukan, demi penyempurnaan obat tersebut.

“Harapan utamanya agar hasil dari kombinasi obat tersebut segera bisa membantu mereka para pasien yang saat ini sangat membutuhkan penanganan,” tandasnya.

Nasih juga menjelaskan bahwa niatan tim peneliti semata-mata  didasari rasa kemanusiaan untuk menolong pasien Covid-19 yang sangat membutuhkan perawatan serta pengobatan.

Menurutnya ikhtiar yang dilakukan bersama dengan banyak pihak tersebut bisa memberi jalan keluar bagi bangsa Indonesia untuk bersama-sama menghadapi pandemi virus Covid-19.

“Dengan masukan BPOM maka Tim Peneliti Unair segera mengambil langkah cepat untuk segera menyempurnakan uji klinis sesuai masukan BPPOM,” pungkasnya.

Sebelumnya Setelah penyerahan hasil uji klinis kombinasi obat Covid-19 di Mabes TNI AD pada akhir pekan lalu, kini kombinasi obat Covid-19 yang digagas oleh Universitas Airlangga, Badan Intelijen Negara (BIN), serta TNI Angkatan Darat (TNI AD) memasuki tahap persiapan izin edar dari Badan Pengawas Obat serta Makanan (BPOM).

BPOM pun kembali mengundang Tim Peneliti dari UNAIR, BIN, serta TNI AD untuk memberikan beberapa hal yang perlu dipersiapkan kembali agar temuan kombinasi obat Covid-19 bisa segera digunakan. Menyikapi hasil rapat BPOM yang membahas laporan kombinasi obat Covid-19 pada Rabu (19/8/2020), maka Tim Peneliti Unair segera mengambil langkah-langkah lanjutan. (dfn/ipg)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x