25 C
Sidoarjo
BerandaJatimDoni Monardo Daftar Jadi Relawan Vaksin Covid-19

Doni Monardo Daftar Jadi Relawan Vaksin Covid-19

Doni Monardo Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mendaftarkan dirinya menjadi relawan uji klinis bakal Vaksin Covid-19.

Informasi itu disampaikan Wiku Adisasmito Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Kamis (13/8/2020).

“Ini ialah bentuk komitmen dukungan pemerintah. Kami berupaya keras memberikan perlindungan, mendukung perlindungan maksimal pada seluruh Rakyat Indonesia melalui program vaksinasi,” katanya.

Dokter Wiku menambahkan, pada hari Selasa (11/8/2020), Joko Widodo Presiden meninjau langsung fasilitas produksi vaksin milik PT Bio Farma, di Bandung, Jawa Barat.

“Pemerintah sangat optimis mendukung pengembangan produksi vaksin,” lanjutnya.

Sekarang, lanjut Wiku, masyarakat dunia sama-sama menunggu hadirnya Vaksin Covid-19. Maka dari itu, pemerintah juga berupaya melakukan terobosan dalam penelitian vaksin.

“Kita semua berharap dengan penemuan vaksin dapat melindungi seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, PT Bio Farma memilih vaksin yang dikembangkan PT Sinovac Biotech Ltd dari China. Sekarang, uji klinis sudah memasuki tahap 3, di mana uji klinis tahap 1 serta 2 sudah dilakukan di China.

Kalau bakal vaksin itu berhasil terhadap 1.620 relawan uji klinis yang diselenggarakan di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung, maka vaksin tersebut akan diproduksi massal di dalam negeri.(rid/tin)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x