28 C
Sidoarjo
BerandaJatimBendera Merah Putih 1.000 Meter Akan Dikibarkan Mengelilingi Puncak Penanggungan

Bendera Merah Putih 1.000 Meter Akan Dikibarkan Mengelilingi Puncak Penanggungan

Bendera Merah Putih sepanjang 1.000 meter akan dikibarkan mengelilingi puncak Gunung Penanggungan melalui jalur Kedungudi pada Senin (17/8/2020) pukul 06.00 WIB.

Pengibaran bendera ini diadakan atas kerja sama komunitas pencinta alam Team Stress Adventure bersama Gass asal Sidoarjo.

Anam Budi Prasetyo Ketua Umum Team Stress Adventure mengatakan bahwa bendera tersebut akan diarak dari Puncak Bayangan hingga ke puncak Gunung Penanggungan (Pawitra).

“Upacara bendera untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini merupakan yang keenam kalinya  kami gelar bersama komunitas lain. Tujuannya untuk menanamkan jiwa nasionalisme pada para pendaki,” kata dia seperti dilaporkan Fuad reporter Maja FM, Kamis (13/8/2020).

Dia mengimbau para pendaki atau pencinta alam yang akan mengikuti upacara bendera di puncak Pawitra diharap tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita tetap akan menerapkan protokol kesehatan, serta mengimbau mereka yang akan mengikuti upacara tetap patuhi protokol kesehatan,” katanya.

Gunung Penanggungan di Mojokerto sendiri disebut-sebut sebagai lokasi yang tepat bagi para pendaki pemula. Gunung ini memiliki ketinggian 1.653 mdpl serta selalu menjadi jujugan para pecinta alam untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI.

Jalur pendakian yang paling banyak dilalui ialah Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Jalur yang dikelola Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sumber Lestari ini dinilai lebih aman serta cepat. Sehingga para pendaki pemula tak segan untuk menjajalnya.(fad/iss/lim)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x