28 C
Sidoarjo
BerandaJatimApresiasi Besut Rusmini Ngedan, Satpol PP Jatim Donasikan Masker

Apresiasi Besut Rusmini Ngedan, Satpol PP Jatim Donasikan Masker

Memberikan apresiasi secara khusus pada aksi Meimura ngedan dalam lakon Besut Rusmini ke pasar-pasar tradisional di Kota Surabaya mengingatkan pentingnya pakai masker, Satpol PP Pemprov Jatim donasikan masker.

Budi Santosa Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, Kamis (13/8/2020) menemui Meimura serta memberikan sejumlah masker dengan harapan dibagikan pada masyarakat di pasar-pasar krempyeng atau pasar tradisional saat Besut Rusmini ngedan ke pasar-pasar itu.

“Ini pendekatan melalui seni, seperti yang disampaikan Sosiolog Bagong Suyanto ini ialah bentuk pendekatan-pendekatan alternativ. Yang seperti ini dibutuhkan masyarakat dalam kaitannya dengan pandemi Covid-19 ini. Kami percaya bahwa masyarakat tidak keberatan dengan pendekatan kultural seperti yang dilakukan oleh Besut serta Rusmini ini,” terang Budi Santosa, Kamis (13/8/2020).

Budi juga mengingatkan bahwa masyarakat dengan model pendekatan seperti ini, mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker, jaga kebersihan tidak akan merasa tersinggung. “Masyarakat akan dengan senang hati untuk disiplin, patuh kesehatan dengan pakai masker. Ini menarik memang serta layak disupport,” tambah Budi.

Harapannya, kegiatan ini kata Budi menjadi pemicu bagi masyarakat lainnya untuk disiplin, serta menjadi budaya bagi masyarakat di Jawa Timur untuk patuh protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 melalui pebentukan kampung tangguh, pasar tangguh, dna paham dengan Covid-19.

Meimura yang memainkan sosok Besut serta Rusmini ke sejumlah pasar tradisional di Kota Surabaya, diantaranya pasar Menur, pasar Soponyono, pasar Asem, memang terus menerus hadir serta menyampaikan pesan-pesan pada masyarakat di pasar agar selalu mamakai masker karena pandemi sejatinya memang masih belum Setelah.

“Alhamdulillah, ini sangat berarti bagi kami. Besut serta Rusmini memang masih akan terus bergerak ke pasar-pasar di Kota Surabaya ini. Pasar krempyeng atau pasar tradisional tetap perlu disentuh apalagi di masa pandemi seperti saat ini. serta satu hal lain, inilah yang bisa kami lakukan sebagai seniman untuk masyarakat,” ujar Meimura.

Sebelumnya saat ngedan ke pasar-pasar tradisional dengan memainkan lakon Besut maupun Rusmini, atau langsung kedua-duanya sebagai Besut serta Rusmini, disela-sela aksinya Meimura membagikan masker pada pedagang maupun pembeli yang memang tidak punya masker.(tok/lim)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x