31 C
Sidoarjo
BerandaJatimSoal Konten Kontroversial Anji, DPR: Jangan Buat Pernyataan yang Belum Teruji Kebenarannya

Soal Konten Kontroversial Anji, DPR: Jangan Buat Pernyataan yang Belum Teruji Kebenarannya

Sufmi Dasco Achmad Wakil Ketua DPR RI angkat bicara terkait konten YouTube Erdian Aji Prihartanto penyanyi dengan nama panggung Anji yang berisi pernyataan kontroversial soal Vaksin Covid-19.

Menurut Dasco, dalam situasi pandemi seperti sekarang, seluruh masyarakat harus lebih waspada serta menjaga ketentraman. Dia mengimbau seluruh kalangan tidak membuat pernyataan yang belum diuji kebenarannya. Karena, yang menjadi korban informasi sesat ialah masyarakat.

“Dalam situasi pandemi seperti sekarang, kita harus lebih wadpada. Vaksin itu masih tahap uji klinis, baik di negara kita maunpun di negara lain. Makanya, kita harus menjaga ketentraman masyarakat, jangan malah membuat pernyataan-pernyataan yang belum diuji kebenarannya. Kasihan masyarakat,” katanya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (4/8/2020).

Menanggapi adanya masyarakat yang melaporkan konten kontroversial Anji ke Polisi, Dasco menyerahkan sepenuhnya pada aparat penegak hukum.

“Kalau urusan hukum, biar pihak berwajib yang menangani, karena lebih tau apakah ada unsur tindak pidana di dalam pernyataan dalam konten tersebut,” tegasnya.

Sekadar informasi, kemarin, Senin (3/8/2020), sekelompok masyarakat yang menamakan diri Cyber Indonesia melaporkan Anji serta Hadi Pranoto ke Polda Metro Jaya. Laporan itu menyangkut video dialog Anji dengan Hadi Pranoto yang diunggah di kanal YouTube Dunia Manji.

Hadi Pranoto yang disebut sebagai dokter serta profesor ahli mikrobiologi mengatakan sudah berhasil menemukan antibodi Covid-19. Hadi Pranoto mengklaim antibodi Covid-19 berbahan herbal sudah dikonsumsi ratusan ribu orang di Sumatra, Jawa, Bali serta Kalimantan, serta bisa menyembuhkan menyembuhkan pasien Covid-19.

Belakangan diketahui, Hadi Pranoto tidak punya latar akademis bidang kedokteran. Sekarang, video berjudul “Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!!” sudah dihapus pihak YouTube. (rid/bas/ipg)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x