30 C
Sidoarjo
BerandaJatimPemkot Surabaya Liburkan Pasar Keputran Utara 7 Hari Ke Depan

Pemkot Surabaya Liburkan Pasar Keputran Utara 7 Hari Ke Depan

Irvan Widyanto Wakil Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya menegaskan, perdagangan di Pasar Keputran diliburkan selama 7 hari ke depan sejak Selasa 21 Juli 2020 sampai 26 Juli 2020.

“Karena ada 37 orang positif Covid-19, maka Pasar Keputran diliburkan 7 hari mulai besok,” ujar Irvan dalam konferensi pers di Aula BPB Linmas Kota Surabaya, Senin (20/7/2020).

Irvan mengatakan, kebijakan ini bukan lockdown tapi diliburkan. Oleh karena itu, hanya dilakukan 7 hari. Selama libur itu, akan dilakukan sterilisasi di kawasan Pasar Keputran untuk dilakukan pembersihan, membentuk gugus tugas lokal, serta disinfektan menyeluruh.

“Kenapa 7 hari? Karena ini bukan lockdown ini diliburkan. Seperti anak sekolah kan ada libur. Nanti dibersihkan dulu, sebelum pedagang masuk ajaran baru,” kata Irvan.

Sebelumnya, puluhan orang yang dilakukan rapid test serta swab di pasar Keputran Surabaya dinyatakan positif Covid-19. Hasil testing yang dilakukan tiga hari berturut-turut sejak 14 hingga 16 Juli 2020 itu menghasilkan 37 orang positif Covid-19.

Di Pasar Keputran Utara terdapat 1.200 pedagang sayur serta bahan pokok. Dalam 7 hari ke depan mereka diminta libur serta beraktifitas transaksi di luar pasar Keputran Utara. (bid/tin/rst)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x