27 C
Sidoarjo
BerandaViral TrendsViral Foto ASN Berbaju Korpri Panjang, Politisi PDI Perjuangan Buka Suara

Viral Foto ASN Berbaju Korpri Panjang, Politisi PDI Perjuangan Buka Suara

PortalSidoarjo.com – Sebuah foto yang memperlihatkan seorang pria memakai baju korpri dengan ukuran panjang hingga ke lutut sedang viral di media sosial.

Foto tersebut memicu sejumlah warganet memberikan berkomentar. Tak terkecuali politikus PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko.

Dalam cuitan yang diunggah pada Rabu (15/7/2020), Budiman buka suara terkait viralnya foto ASN berbaju korpri panjang ini.

Pria yang memakai seragam korpri dengan ukuran panjang hingga selutut dalam foto itu tampak berdiri berjajar dengan laki-laki lain.

Mereka semua memakai baju korpri berwarna biru. Para pria yang diduga ASN ini juga mengenakan masker.

Tiga di antara pria itu bahkan memakai pelindung wajah atau face shield. Termasuk laki-laki yang berbaju korpri panjang.

Rata-rata para ASN dalam foto itu memakai peci hitam. Hanya ada satu pria yang tidak memakai peci.

Budiman beranggapan ASN berbaju korpri panjang itu tidak identik dengan Arab. Menurutnya, baju itu lebih mirip pakaian khas Afghanistan atau Pakistan.

“Ini bahkan bukan Arab. Ini lebih ke pakaian tradisional khas Afghanistan atau Pakistan,” cuit Budiman.

Tak cukup hanya mengomentari, Budiman pun melaporkan penemuan ini pada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo.

Ia menambahkan, “Segitunya orang-orang ini menolak jadi Indonesia (pokoknya sebisa mungkin harus ‘Islam’ dalam makna sempit mereka)..CC pak @tjahjo_kumolo.”

Sebenarnya, foto yang dikomentari Budiman berasal dari unggahan akun Twitter @kondekturbus_, pada Rabu (15/7/2020).

Selain memperlihatkan foto ASN berbaju korpri panjang, akun @kondekturbus_ menambahkan narasi seperti berikut.

“Model seragam baru ASN Khilafah?” tulisnya.

Warganet lain, pemilik akun Twitter @Gus_Raharjo juga mengunggah foto ASN berbaju korpri panjang itu. Ia mempertanyakan keaslian gambar tersebut.

“Foto ini Editan Atau Tidak ya Tweepss?? Kalo misal tidak Editan Apa maksudnya ??? Kok Beda Sendiri seragamnya,” tanya @Gus_Raharjo, Rabu (15/7/2020).

Viral Foto ASN Berbaju Korpri Panjang, Politisi PDI Perjuangan Buka Suara (Twitter)Viral Foto ASN Berbaju Korpri Panjang, Politisi PDI Perjuangan Buka Suara (Twitter)

PortalSidoarjo.com telah mencoba menelusuri foto ASN berbaju korpri panjang itu menggunakan reverse image search di beberapa situs pencarian mulai dari Google, Yandex, serta Bing. Namun hingga berita ini diterbitkan tidak ditemukan gambar yang serupa.

Pihak terkait, seperti Kemenpan RB juga belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait viralnya foto ASN berbaju korpri panjang tersebut.

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x