27 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanSidoarjo Siap 24 Jam Diharapkan Mampu Bangkit...

Sidoarjo Siap 24 Jam Diharapkan Mampu Bangkit…

Sidoarjo Siap 24 Jam Diharapkan Mampu Bangkitkan Kesadaran serta Mendisiplinkan Protokol Kesehatan

KOMINFO,Sidoarjo- Sidoarjo Siap 24 Jam tahap V dilaunching Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH di Makodim 0816 Sidoarjo, Rabu, (15/7). Program Kodim 0816 Sidoarjo tersebut dititik beratkan untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin menyambut baik terlaksananya program Sidoarjo Siap 24 Jam. Program seperti ini bertujuan menciptakan kondisi yang kondusif, aman serta nyaman di Kabupaten Sidoarjo. Sidoarjo Siap 24 Jam juga sebagai langkah antisipasi munculnya kerawanan-kerawanan disintegrasi bangsa.

“Secara spesifik kegiatan Sidoarjo Siap 24 Jam tahap V tahun 2020 merupakan kegiatan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk meningkatkan kewaspadaan yang tinggi pada komponen masyarakat untuk mampu serta menghadang gerakan oknum atau kelompok-kelompok yang bertujuan untuk memecah belah bangsa serta menjatuhkan pemerintahan yang sah,”ucapnya.

Disamping itu Wabup H. Nur Ahmad Syaifuddin juga berharap kegiatan Sidoarjo Siap 24 Jam beriringan dengan fase kehidupan transisi new normal. Dengan begitu akan mampu membangkitkan kesadaran serta mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Dikatakannya sampai hari ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo masih cukup signifikan.
Pemkab Sidoarjo telah bekerjasama dengan semua komponen masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang terjadi. Penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 secara promotif, preventif maupun kuratif sudah dilakukan.

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Muhammad Iswan Nusi mengatakan program Sidoarjo Siap 24 Jam untuk menyatukan tiga pilar yang ada di Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo. Diantaranya Pemkab Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo serta Polresta Sidoarjo. Melalui kegiatan Sidoarjo Siap 24 Jam diharapkan terjaminnya keamanan ketertiban masyarakat yang ada di Sidoarjo.

Letkol. Inf. Muhammad Iswan Nusi mengatakan kegiatan patroli gabungan menjadi bagian dari kegiatan Sidoarjo Siap 24 Jam. Pengamanan ditempat-tempat keramaian akan dilakukan bersama. Sigit.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x