32 C
Sidoarjo
BerandaJatimLima Pegawai Dinkes Gresik Positif Terpapar Covid-19

Lima Pegawai Dinkes Gresik Positif Terpapar Covid-19

Sedikitnya lima orang yang bertugas di sekretariat serta bagian kesehatan masyarakat (kesmas) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik, Jawa Timur positif terpapar Covid-19, kata pejabat setempat.

Muhammad Qosim Wakil Bupati Gresik di Gresik, Senin ( mengakui bahwa lima orang itu berjenis kelamin perempuan, dengan rincian empat bekerja di bagian sekretariat serta satu orang lagi di bagian kesmas.

“Ada lima orang yang positif terpapar Covid-19,” kata Muhammad Qosim seperti dilansir Antara.

Sementara itu, dengan adanya lima orang di jajaran Dinkes Gresik yang terpapar Covid-19, maka jika ditotal sudah ada tujuh orang di internal Dinkes yang terpapar.

Sebelumnya, dilaporkan dua orang di Dinkes Gresik meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Mereka ialah perawat bernama Bambang yang bekerja di bidang sumber daya kesehatan (SDK), kemudian Khudamul sebagai resepsionis di Sekretariat.

Sementara itu, laporan terkini data kasus Covid-19 di Kabupaten Gresik kembali meningkat menjadi 40 pasien positif, sedangkan kesembuhan turun menjadi 11 orang, serta 1 pasien dilaporkan meninggal dunia.

Reza Palevi Kepala Bagian Humas serta Protokol Pemkab Gresik mengatakan 40 kasus positif itu masing-masing berasal dari delapan kecamatan, yakni Kecamatan Benjeng, Bungah, Driyorejo, Duduk Sampeyan, Gresik, Kebomas, Manyar serta Kecamatan Menganti,

Sebelumnya, kasus kesembuhan pasien dari Covid-19 sempat mendominasi di Kabupaten Gresik pada Sabtu (11/7/2020) yakni mencapai 31 orang, sedangkan positif 30 orang.

Untuk data akumulasi, total pasien positif Covid-19 di Gresik mencapai 1.225 orang, rinciannya 876 masih menjalani perawatan, 243 sembuh serta sebanyak 106 meninggal dunia, demikian kata Reza Pahlevi.(ant/iss)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x