26 C
Sidoarjo
BerandaJatimMenkes Kunjungan Intensif ke Surabaya, Pantau Covid-19 di Jatim

Menkes Kunjungan Intensif ke Surabaya, Pantau Covid-19 di Jatim

Minggu (12/7/2020), Terawan Agus Putranto Menteri Kesehatan (Menkes) melakukan kunjungan intensif di Surabaya untuk memantau penanganan Covid-19 di Jawa Timur.

“Iya betul, Pak Menkes ngantor di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur,” kata dr M Budi Hidayat Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesdirjen) Pencegahan serta Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes.

Dia bilang, masih tingginya jumlah penambahan kasus Covid-19 di Bumi Majapahit ini memerlukan perhatian serius dari pemerintah pusat, khususnya dari Kementerian Kesehatan.

Sebab itulah, kata Budi, Menkes memutuskan berkantor di Surabaya agar bisa lebih dekat memantau serta memastikan penanganan COVID-19 di Jatim berjalan baik.

“Karena kita tahu penyebaran COVID-19 di sini perlu perhatian khusus,” kata Budi pada PortalSidoarjo.com.

Menkes tiba di Surabaya Sabtu (11/7/2020) malam setelah sebelumnya menyerahkan santunan bagi tenaga kesehatan yang meninggal saat bertugas menangani pasien Covid-19 di Semarang.

Pada Minggu pagi, Menkes langsung menggelar rapat dihadiri Herlin Ferliana Kepala Dinkes Jatim serta Heru Tjahjono Sekda Jatim. Setelah rapat, Menkes meninjau RS Lapangan Indrapura.

Mengganasnya virus COVID-19 di Jawa Timur memang menjadi perhatian Joko Widodo Presiden. Saat berkunjung ke Surabaya 25 Juni lalu, Presiden memberi tenggat waktu dua pekan pada Pemprov Jatim untuk menekan laju pertambahan pasien positif COVID-19.(ant/den)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x