27 C
Sidoarjo
BerandaViral TrendsViral Foto Staf Ruang Isolasi Covid-19 Kerja Sendiri, 'Yang Lain Nggak Mau'

Viral Foto Staf Ruang Isolasi Covid-19 Kerja Sendiri, ‘Yang Lain Nggak Mau’

PortalSidoarjo.com – Foto staf kebersihan ruang isolasi Covid-19 kerja sendiri viral di media sosial. Dirinya mengaku bahwa staf yang lain tidak ada yang mau karena enggak kuat.

Foto viral tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @herry.tjahjono pada Kamis (9/7/2020).

Dalam foto, petugas kebersihan bernama Andi ini tampak memakai baju pelindung diri lengkap dengan face shield serta masker. Andi saat itu berada di kamar mandi, memegang alat kebersihan, sebuah sikat dengan pegangan panjang.

Berdasarkan informasi yang beredar, Andi bekerja seorang diri di ruang isolasi Covid-19. Dia masuk kerja setiap hari, dari pagi hingga sore selama 14 hari.

Setelah itu, Andi menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Ia kembali masuk kerja lagi 14 hari setelah selesai isolasi mandiri, serta demikian seterusnya.

“Tugasnya mengangkut semua sampah, menyapu serta membersihkan lantai, kamar mandi, merendam serta menjemur linen, boot, faceshield, mengantar pakaian pasien atau barang titipan dari keluarga,” tulis @herry.tjahjono.

Andi pernah sakit sekali, imbasnya sampah menumpuk hingga sudut ruang ICU tercium bau tidak enak.

“Ketika ditanya kenapa sendirian? Jawaban Andi menimbulkan iba: ‘Ngga ada yang mau, pak,” tutur @herry.tjahjono.

Sebenarnya, Andi pernah bekerja dengan dibantu temannya tapi itu hanya berlangsung sehari saja. Esok harinya, temannya kabur karena alasan tidak kuat.

Akun @herry.tjahjono mengatakan, “Tak ada yang tahu kenapa dia bertahan. Apapun itu, Andi sudah mengisi hidupnya dengan makna.”

Menurutnya, Andi sangat berguna bagi sesamanya. Petugas kebersihan itu tak menunggu pengakuan atau penghargaan dari siapapun kecuali hanya urutan pekerjaan yang dijalaninya sebagai amanah.

“Di mata saya, Andi telah memilih jalan sunyi dalam hidupnya. Jalan pejuang, jalan pahlawan….dalam kesendirian yang sunyi. Melawan Covid-19 dengan caranya sendiri,” kata @herry.tjahjono.

“Hormat saya untukmu Andi!” imbuhnya.

Postingan akun Instagram @herry.tjahjono pun disebarkan oleh warganet ke Twitter serta sosok Andi si petugas kebersihan di ruang isolasi COVID-19 menjadi viral. Andi mendapat banyak pujian serta doa dari publik.

“Semoga Tuhan melindungi serta memberikan kesehatan buat pak Andi serta keluarganya,” tulis @cecilia_hanafi.

“Salut, kiranya Tuhan selalu menguatkan memberikan kesehatan yang baik,” ujar @arlina_rafson.

“Luar biasa, jasamu sungguh tak ternilai, semangat mas Andi semoga lelahmu bernilai ibadah, salam hormat saya,” komentar @Adydiansyah_ di Twitter.

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x