34 C
Sidoarjo
BerandaViral TrendsViral Nama Dita Leni Ravia, Ternyata Punya Makna Mendalam

Viral Nama Dita Leni Ravia, Ternyata Punya Makna Mendalam

PortalSidoarjo.com – Sosok perempuan asal Gunungkidul bernama Dita Leni Ravia belakangan viral di media sosia. Namanya dianggap tak biasa, beda dari kebanyakan orang.

Dalam bahasa Jawa, Dita Leni Ravia memiliki makna diikat tali rafia sehingga banyak yang menilainya cukup ‘nyeleneh’. Kendati begitu, nama tersebut rupanya syarat makna mendalam.

Orang tua Dita Leni Ravia yakni Suro (47) serta Umy (29) menuturkan mereka sengaja memberikan nama itu pada sang putri.

Sejak mengandung, Umy bertekad memberikan nama Dita jika anak pertama yang dilahirkannya berjenis kelamin perempuan.

“Nah saat itu benar-benar lahir perempuan. serta saya tidak tahu namanya seterusnya apa,” katanya saat ditemui Suarajogja.id, Selasa (7/7/2020)..

Sementara itu, sang suami kemudian memberikan ide untuk menambahkan nama putri mereka dengan Ditaleni (Diikat –red) serta Ravia (tali plastik warna-warni –red), semata-semata agar lebih lengkap serta unik.

Tak sekadar unik, warga Padukuhan Widoro RT 004/RW 007 Kelurahan Kanigoro Kepanewonan Saptosari tersebut juga mengungkapkan makna di balik nama Dita Leni Ravia.

Umy mengaku sebenarnya nama tersebut juga memiliki makna karena anak sulungnya tersebut lahir perempuan maka harus diikat agar tidak pergi ke mana-mana. Tujuannya tidak lain agar anaknya lebih patuh pada agama serta kedua orang tuanya.

Ia pun bercerita  banyak tetangganya yang sempat heran dengan nama sang anak. Bahkan Kepala Dukuh setempat sempat menanyakan keseriusan pemberian nama Dita Leni Ravia lantaran dinilai berpotensi dibully.

Meski begitu, pasangan Suro serta Umy sepakat tetap menggunakan nama Dita Leni Ravia pada anaknya.

“Semuanya mendukung, keluarga ataupun mbahe ndak apa-apa,” ujar Umy.

Dita Leni Ravia Panen Followers

Meski namanya kerap menjadi pusat perhatian, Dita Leni Ravia kekinian malah mendapat berkat.

Setelah namanya viral di media sosial, pelajar kelas 12 SMKN 1 Saptosari tersebut mengaku kini followersnya meningkat drastis, khususnya dalam dua hari terakhir.

“Sebelumnya followers saya cuma 1.000. Sekarang menjadi 5.000 orang serta aktif berinteraksi,” ucap Dita.

Ia pun mengaku bangga dengan nama yang telah diberikan oleh kedua orang tuanya serta tidak pernah sedikitpun terbesit pikiran untuk mengganti namanya tersebut.

Kontributor: Julianto

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x