Selasa, 18 Mei 2021
31 C
Sidoarjo
Selasa, 18 Mei 2021

Penyewa Innova Reborn L 1451 HW : Saya Tidak Berniat Membawa Kabur

- Advertisement -
- Advertisement -

Suwarno, pria yang dilaporkan Johan, pendengar Radio Suara Surabaya, telah melarikan mobil sewaan Innova Reborn dengan plat nomor  L 1451 HW, mengaku tidak berniat membawa kabur mobil tersebut.

Suwarno menceritakan pada PortalSidoarjo.com bagaimana mobil berwarna hitam tersebut bisa berada di tangannya.

“Saya menyewa mobil untuk keperluan pekerjaan di temannya Johan (pelapor mobil hilang, red). Pertamanya saya diberi mobil Ertiga dengan harga sewa Rp300 ribuan sehari. Tapi mobil itu lalu ditarik balik dengan alasan harus ganti oli. Lalu saya ditawari mobil Innova Reborn dengan harga sewa Rp500 ribu per hari. Karena butuh, saya mau,” ujar Suwarno pada Jumat (3/7/2020).

Terkait kecurigaan Johan terhadap Suwarno yang sengaja tidak mengangkat teleponnya, Suwarno beralasan bahwa dia sedang menyetir. “Saya tidak mengangkat telepon karena sedang menyetir. Saya sudah ngomong ke temannya Johan kalau saya akan membayar kalau uang saya sudah cair, tapi ini belum. Jadi saya masih menunggu,” kata Suwarno.

Dia menjelaskan, beberapa hari yang lalu dia menggunakan mobil itu ke Jakarta serta beberapa hari ini dipakai di Malang. Selama di Malang, Suwarno tidur di SPBU atau masjid.

“Semalam saya tidur di SPBU. Tadi pagi saya didatangi polisi. saya kaget. Lho saya ini urusan apa kok ada polisi,” kata Suwarno.

“Sekarang saya sudah di kantor polisi menunggu dipertemukan dengan pemilik mobil. Semoga kasus ini bisa saya selesaikan dengan baik karena saya tidak punya niat mencuri. Kalau saya niat mencuri, saya tidak mungkin menunjukkan alamat istri saya,” tambahnya.

Sebelumnya, pada Selasa (2/7/2020) pukul 12.00 WIB, Johan, warga Darmo Rejo, Surabaya melaporkan kehilangan mobil Innova Reborn warna hitam tahun 2018 dengan nomor plat L 1451 HW.

Ciri-ciri mobil tersebut yaitu velg-nya berwarna hitam, kaca film standar, serta di plat nomornya bagian depan serta belakang ada tulisan “R&A”.

Mobil tersebut disewa oleh kenalan Johan yang bernama Suwarno, warga Cerme Gresik sejak tanggal 9 Juni 2020. Seharusnya, mobil sudah dikembalikan pada pertengahan Juni 2020, tapi sampai Selasa (2/7/2020) mobil tersebut belum kembali.

Johan menceritakan, pada tanggal 8 Juni 2020, Suwarno mengontak dirinya serta mereka ketemuan. Suwarno minta dicarikan rental mobil. Johan pun menyewakan mobil milik kakak iparnya, mobil Innova Reborn warna hitam tahun 2018 dengan nomor plat L 1451 HW.

Awalnya Suwarno bilang menyewa seminggu. Sudah lewat seminggu, Johan mengontak Suwarno, katanya menunggu sampai Senin (22/6/2020), lalu sampai tanggal 25 Juni malam Suwarno mengatakan akan menransfer biaya sewa. Suwarno juga mengatakan akan mengembalikan mobil ini Senin (29/6/2020).

“Selama ini kami komunikasi lewat SMS serta WA. Tanggal 29 Juni saya telepon tidak diangkat. WA saya diblokir. Saya coba pakai nomor istri serta anak saya juga tidak diangkat,” kata Johan.

Johan sudah mencari Suwarno ke alamat istirnya. Namun, ternyata Suwarno sudah setahun tidak pulang. “Adiknya yang ikut membantu saya mencari lokasinya, nomor teleponnya ikut diblokir,” ujar Johan.

Kekhawatirannya semakin besar, Johan pun melaporkan mobil ini ke Polsek Wonokromo serta Radio Suara Surabaya.

Setelah terlihat oleh beberapa pendengar Radio Suara Surabaya serta Radio City Guide Malang, keberadaan mobil ini diketahui Nurwanto, pendengar, pada Jumat pukul 05.10 WIB. “Ini saya lagi parkir di sebelahnya masjid PB Sudirman, Malang sebelum Bundaran Lavalette. Iya, Nopolnya L 1451 HW. Ada yang nunggu. Kacanya dibuka, pintu kanan dibuka,” kata Nurwanto.

Gatekepper Radio Suara Surabaya langsung menghubungi polisi serta Johan, pelapor kehilangan mobil tersebut. Anggota Polsek Blimbing Malang langsung meluncur ke lokasi. (iss/rst)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -