31 C
Sidoarjo
BerandaJatimLaznas LMI Bangun Ratusan Rumah Murah untuk pendidik Ngaji

Laznas LMI Bangun Ratusan Rumah Murah untuk pendidik Ngaji

Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) membangun ratusan rumah untuk pendidik ngaji di Desa Siyar, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Agung Wijayanto Presiden Direktur Laznas LMI mengatakan, rumah tersebut nantinya diperuntukkan pendidik ngaji yang selama ini bergaji rendah serta belum memiliki rumah.

“Banyak pendidik ngaji yang mengabdikan diri untuk umat, untuk orang banyak, namun penghargaan yang didapatkan pendidik ngaji masih sangat sedikit. Bahkan mereka masih banyak yang tidak memiliki penghasilan tetap,” katanya saat sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan rumah super murah Laznas LMI yang bekerja sama dengan PT. Mitra Amil Properti, Jumat (3/7/2020).

Dalam siaran pers yang diterima PortalSidoarjo.com, Agung menambahkan, selain untuk pendidik ngaji, rumah tersebut juga diperuntukkan kaum Dhuafa, mustahik, serta mereka yang berjuang untuk umat.

Sementara itu Rudi Widiatmoko Pemimpin Cabang Pembantu BTN Syariah Pasuruan menyampaikan bahwa BTN Syariah siap membantu mengembangkan kawasan syariah untuk pendidik ngaji.

“Kami siap membantu lingkungan ini hingga menjadi kawasan permukiman yang baik dengan pembiayaan berdasarkan prinsip syariah bagi para konsumen,” kata Rudi.

Di lain sisi, Abdullah Kepala Desa Siyar, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan mengungkapkan pembangunan rumah tersebut akan sangat bermanfaat bagi warga sekitar.

“Beberapa pendidik ngaji di daerah ini bisa dikatakan sangat kasihan, mereka dibayar 200 ribu dalam satu tahun, bukan satu bulan, mereka jarang menerima bantuan,” katanya.

Targetnya rumah akan selesai dalam 2 tahun serta bisa segera dimiliki para pendidik ngaji.(ipg)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x