26 C
Sidoarjo
BerandaViral TrendsViral Foto Surat Lamaran Kerja Mengancam HRD, Bak Sinetron Azab

Viral Foto Surat Lamaran Kerja Mengancam HRD, Bak Sinetron Azab

PortalSidoarjo.com – Beredar tangkapan layar yang disebut-sebut menampilkan surat lamaran pekerjaan dari seseorang. Namun, pelamar kerja kali ini terlihat mengancam staf HRD perusahaan yang dituju.

Berdasarkan foto yang viral di media sosial, seperti yang dibagikan oleh akun Instagram @dennysirregar belum lama ini, sebuah amplop cokelat tampak bagian atasnya dibubuhi tulisan berhuruf kapital.

Tulisan itu diduga sengaja ditambahkan oleh pelamar kerja untuk mengancam staf HRD apabila dirinya tidak diterima di perusahaan.

Sementara isinya berupa keluh kesah dari pelamar kerja yang mengaku sudah berkorban banyak saat mencari pekerjaan sehingga ia berharap dapat diloloskan.

Tak tanggung-tanggung, jika staf HRD tak menerimanya maka pelamar kerja akan mendoakan mereka terkena azab.

“pada YTH HRD. Sudah capek saya buat lamaran uang habis beli map fotocopy. Semoga kali ini saya bisa diterima, kalau tidak saya doakan kena adzab!! Kuburan bapak/ibu HRD penuh dengan map coklat sama kerta fotocopyan!!,” demikian bunyi pesan pelamar kerja seperti dikutip PortalSidoarjo.com, Selasa (2/7/2020).

Surat lamaran kerja mengancam staf HRD. (Instagram/@dennysiregar)Surat lamaran kerja mengancam staf HRD. (Instagram/@dennysiregar)

Pengunggah foto surat lamaran kerja antimainstream itu lalu menuliskan narasi, “Azab untuk HRD”.

Kontan saja, unggahan tersebut memancing atensi warganet untuk berkomentar. Tak sedikit yang dibuat salah fokus dengan ancaman pelamar kerja karena dianggap mirip dengan judul sinetron azab di televisi.

“Kebanyakan sinetron adzab kayaknya ini,” kata @bebeb_je***.

“Hahaahah sampai sebegitunya ngancam dunia akhirat,” timpal @ratna_yahy***.

Adapun warganet lainnya mengaku bakal menolak mentah-mentah lamaran pekerjaan seperti itu bila mendapatkannya.

“Gue tolak bang… secara suamiku hrd…wkwk… doaku semoga yangg nulis dapat kerjaan bahkan bisa menciptakan pekerjaan sendiri,” tulis @julien_rosi***.

“Langsung buang yang kek gini mah,” celetuk @usi***.

Sejak dibagikan foto lamaran kerja berisi ancaman untuk staf HRD itu telah mendapat lebih dari 9 ribu likes.

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x