26 C
Sidoarjo
BerandaJatimSecret Garden Online Fashion Showcase Bersiap di Era New Normal

Secret Garden Online Fashion Showcase Bersiap di Era New Normal

Menjawab kerinduan masyarakat pecinta fashion selama pandemi Covid-19 sekaligus bukti kesiapan masyarakat fashion menjelang era new normal, Secret Garden Online Fashion Showcase, Sabtu (13/6/2020) dihelat secara daring.

Secret Garden Online Showcase ini dibuat untuk menjawab banyak hal setelah pandemi Covid-19 menerpa masyarakat. Sekaligus sebagai bukti bahwa industry fashion, modeling, serta event organizer rela menunggu serta siap membuktikan kesiapan memasuki new normal dunia fashion.

Mata rantai bisnis fashionpun diharapkan akan bejalan kembali, walau dengan kondisi yang baru seperi halnya industri tekstil serta garment khususnya di Jawa Timur serta juga tekstil tradisonal yang sangat kaya serta dimiliki oleh Jawa Timur.

Selain itu agenda kegiatan ini juga menjawab akan semua hal yang berkain satu dengan lainya dalam industri fashion secara umum, mulai dari infrastruktur, pelaku, maupun penggunanya, dna setiap lini lainnya yang ada pada dunia fashion.

“Secret Garden ialah sebuah metafora pengejawantahan atas kehati-hatian masyarakat dalam peradaban new normal. Layaknya sebuah aktifitas fashion di dalam sebuah taman tersembunyi, dengan reason bahwa semua yang hadir serta beraktivitas di dalamnya tidak ingin menjadi perantara atau penghantar penyebaran Covid-19,” terang Embran Nawawi inisiator Segret Garden, Kamis (11/6/2020).

Onilne Fashion Showcase ini ialah sebuah kemasan kecil tapi lengkap dengan semua pelaku fashion yang biasa terlibat membantu mewujudkan sebuah pagelaran fashion show yang megah serta besar.

“Jadi Secret Garden Online Fashion Showcase ialah sebuah pagelaran fashion show yang di buat secara sungguh-sungguh, lantaran mulai dari model, make up, outfits, panggung, music, lighting, crew, akan ditampilkan sekaligus serta di tonton secara langsung online di berbagai platform social media serta aplikasi meeting seperti LIive Instagram, Live Facebook, Live Totube, serta serta Zoom meeting room,” tambah Embran.

Fashion showcase ini memperagakan 20 koleksi dari 3 designer. Designer dari Surabaya ialah Embran Nawawi, dari Mojokerto QIQO, serta dari Bangkalan Madura Fiky Aisyah, serta ketiga designer ini menampilkan koleksi baju anak.

“Mengapa koleksi baju anak?? Pada 1 Juni 2020 lalu ialah Hari Anak Internasional serta 23 Juli 2020 nanti ialah Hari Anak Nasional, yang mana anak ialah konsentrasi terbesar dalam pandemic ini untuk menyelamatkan masa depan dunia. Selain itu anak-anak ialah market fashion yang bertumbuh sesuai pertumbuhan fisik serta mental mereka, dengan demikian kami juga berkonsentrasi pada efek mata rantai tersebut,” ujar Embran.

Secret Garden Online Fashion Showcase ini berkolaborasi dengan Lasalle College Surabaya yang merupakan kampus design yang juga terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Melalui kolaborasi ini, Lasalle College berusaha tetap menghidupkan semangat juang untuk beraktivitas melalui ranah design. Sektor pendidikan merupakan satu diantara sektor yang sangat terdampak dalam kondisi ini.

Lasalle College merupakan kampus design yang terdiri dari 6 macam program, Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Graphic Design, Artistic Make Up serta Business Management.

Dalam upaya beradaptasi, berevolusi serta bertanggung jawab atas kelancaran dari proses belajar mengajar, maka Lasalle College yang merupakan kampus yang memiliki kurikulum serta sertifikasi internasional Canada, memberlakukan sistem remote learning atau teaching.

“Remote learning atau teaching ini memanfaatkan teknologi untuk memungkinkan ruang kelas tetap berjalan serta berkembang meskipun diakses dari luar kampus. Dengan dua kampus yang dimiliki Lasalle College di Indonesia yakni kampus Jakarta serta kampus Surabaya, dijadwalkan tetap menggelar penerimaan siswa baru sesuai jadwal yaitu pada September 2020,” ujar Embran.

Acara ini dijadwalkan juga disupport besar oleh Rock Hotel serta dimeriahkan Emerald little girl model community komunitas orang tua model cilik Jawa Timur (Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, serta Madiun), serta She Radio sebagai media partner, serta sejumlah pihak lainnya.(tok/rst)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x