32 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik Pemerintahan*Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo Liba...

*Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo Liba…

*Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo Libatkan ASN Monitoring serta Evaluasi Check Point PSBB Tahap Ketiga* *PortalSidoarjo.com, Sidoarjo* – Kebijakan Pemkab Sidoarjo menerjunkan ASN dalam melakukan monitoring serta evaluasi di titik ceck point PSBB tahap ketiga patut di apresiasi. Asisten I M. Ainur Rahman menjelaskan bahwa ASN yang dilibatkan untuk turun ke check point di desa-desa diluar dari ASN lima OPD. Seperti Satpol PP, Dinas Kesehatan, RSUD Sidoarjo, Bakesbangpol serta Dinas Perhubungan.
Sejak Jumat tanggal 29 Mei 2020 ASN di Kabupaten Sidoarjo sudah mulai melakukan Monev Pos Chek Point PSBB tahap tiga yang ada di seluruh desa serta kelurahan di Kabupaten Sidoarjo sebagaimana Surat Sekretaris Daerah Kab.Sidoarjo tanggal 28 Mei 2020 Nomor 130/3371/438.1.1.1/2020.

M .Ainur Rahman mengatakan, para ASN dikerahkan ke titik cek point PSBB yang ada di tiap -tiap desa di 18 Kecamatan. ‘’Seperti mengecek Posko cek point di desa, apa ada yang menjaga atau tidak, kalau tidak ada maka bisa dilaporkan ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Sidoarjo agar ada tindakan pengarahan,’’ kata Ainur Rahman, ketika mengumpulkan para Sekretaris di 43 OPD di Kab Sidoarjo di ruang Delta Graha Setda Sidoarjo.

Keberadaan para ASN dalam Monev pelaksanaan PSBB ke III diharapkan bisa memberi kontribusi positif. Sesuai SOP nya, satu tim dari OPD terdiri dari dari dua orang. Mereka melakukan Monev bisa tiap dua hari sekali, sampai PSBB Tahap III ini berakhir pada 8 Juni nanti.

Pembagian Timnya Perkecamatan Per OPD satu Tim terdiri dari dua orang seperti misalnya saja untuk OPD Sekretariat daerah mendapat tugas melakukan monev Chek Point di desa-desa di wilayah Kecamatan Porong. Seperti yang dilakukan oleh ASN di lingkungan kantor Sekretariat daerah Kabupaten Sidoarjo, semua unsur dikerahkan baik pejabat sampai staf tidak terkecuali, begitu juga dengan OPD lainnya.

Monev PSBB tahap ketiga ini bertujuan untuk mengecek setiap titik chek point terhadap keberadaan petugas apakah sudah melaksanakan tugasnya dengan benar, selain itu mengedukasi petugas yang jaga apa saja yang harusnya dilakukan terhadap seluruh warga yang melintas, mencatat seluruh pelanggaran yang terjadi dilapangan. Irwan.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x