26 C
Sidoarjo
BerandaJatimPuluhan Pasien Covid-19 Sembuh Mulai Pulang dari Asrama Haji

Puluhan Pasien Covid-19 Sembuh Mulai Pulang dari Asrama Haji

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya memulangkan 32 pasien Covid-19 Setelah menjalani karantina 14 hari di Hotel Asrama Haji, Selasa (2/6/2020). Mereka saling berpamitan serta saling mendoakan agar semua cepat sembuh.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan, sampai sekarang ini yang masih terus dikontrol oleh puskesmas berjumlah 300 orang. Mereka terdiri dari 242 warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah, kemudian 26 pasien yang dirawat di rumah sakit serta 32 lainnya tamu atau pasien yang berada di Hotel Asrama Haji.

“Kemudian ada 188 pasien di Hotel Asrama Haji yang kemarin sudah swab dengan mobile PCR milik BNPB.  Hasilnya belum keluar. Mudah-mudahan besok keluar,” kata Risma.

Ia menjelaskan, sebenarnya 188 pasien tersebut sudah pernah melakukan tes swab dengan hasil negatif. Namun, seperti yang diketahui di SOP Pemkot Surabaya, pasien itu baru dinyatakan sembuh jika  pasien itu telah menjalani tes swab dua kali serta dua-duanya hasilnya negatif. “Mudah-mudahan negatif semua agar bisa pulang semuanya,” ungkapnya.

Di samping itu, Risma pun berharap agar ke depan tidak lagi memperpanjang atau menggunakan Hotel Asrama Haji itu sebagai ruang isolasi serta berharap agar masyarakat bisa segera pulang dengan kondisi yang pulih.

“Sebenarnya kita sudah sempat mencari alternatif lain. Tetapi semoga tidak jadi dipakai, artinya masyarakat sudah selesai isolasi mandiri serta dalam keadaan sembuh,” katanya.(bid/iss/ipg)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x