33 C
Sidoarjo
BerandaViral TrendsViral Video Warga Berdesakan Padati Pantai Anyer Habiskan Jatah Libur

Viral Video Warga Berdesakan Padati Pantai Anyer Habiskan Jatah Libur

PortalSidoarjo.com – Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video warga yang rela berdesak-desakan di Pantai Anyer, Banten. Padahal, Pemerintah Provinsi Banten masih menutup tempat wisata di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @infotangerang.id. Dalam video itu tampak ratusan orang berdesak-desakan memenuhi Pantai Anyer untuk berlibur pada Minggu (31/5/2020).

“Video suasana Pantai Anyer Minggu kemarin viral di media sosial. Meski sudah ditutup, namun pengunjung tetap membludak,” tulis akun itu seperti dikutip PortalSidoarjo.com, Selasa (2/6/2020).

Dalam video tersebut, tampak orang-orang yang memadati pantai di ujung Banten itu tak memperdulikan physical distancing yang ditetapkan oleh pemerintah. Bahkan, sebagian dari mereka juga tidak mengenakan masker.

Pantai Anyer diserbu pengunjung (Instagram/infotangerang.id)

Pantai Anyer tak ubahnya seperti lautan manusia. Meski panas cukup terik, mereka tetap berdesakan demi menghabiskan waktu liburan serta tak menghiraukan bahaya virus corona.

Mengutip dari Bantennews.co.id — jaringan PortalSidoarjo.com, warga yang mengantre masuk ke kawasan pantai bahkan menyebabkan kemacetan dari Cinangka hingga kawasan Hotel Marbella, Anyer.

Sumiati, salah seorang pengunjung pantai mengaku sengaja mengajak seluruh anggota keluarganya ke pantai. Ia sengaja ingin menghabiskan hari terakhir liburan lebaran sebelum memulai aktivitas.

Ia berdalih tetap mengenakan masker serta berusaha menjaga jarak meski mendatangi tempat wisata. Sehingga membantu mencegah penularan virus corona.

“Besok sudah masuk kerja, jadi cuma tinggal hari ini liburannya,” ungkapnya.

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x