31 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaHukum KriminalAksi Pencurian Kotak Amal di Masjid Desa Tebel Gedangan Terekam CCTV

Aksi Pencurian Kotak Amal di Masjid Desa Tebel Gedangan Terekam CCTV

SIDOARJO – Maling kotak amal kembali beraksi. Kali ini pelaku menyasar Masjid Al Ihsan di Jl. RA Mustika No.92, Dusun Tebel Timur, Desa Tebel, Gedangan, Rabu (27/5) lalu. Akibatnya, sejumlah uang yang ada di dalam kotak amal itu, ludes dibawa kabur pelaku. 

Salah watu warga sekitar, Aji mengatakan, tidak ada yang tahu pasti bagaimana pelaku menggondol kotak amal itu.

Hanya saja hal itu baru diketahui setelah kotak amal yang berada di teras masjid itu tiba-tiba tidak ada di tempat dimana kotak amal itu berada. 

“Kemungkinan besar pelaku beraksi ketika sepi,  karena tidak ada yang melihat secara pasti kapan peristiwa pencurian itu dilakukan,” katanya, kemarin.

Namun demikian, aksi pelaku sempat terekam CCTV masjid. Pelaku terlihat tiba di area masjid menggunakan motor matik menggunakan helm serta masker.

Setelah memarkirkan kendaraannya, pelaku turun dari motor serta mulai masuk ke dalam masjid. Sayangnya plat nomor motor terlihat kurang jelas. 

ketika berada di teras masjid, pelaku nampak mendekati kotak amal. Sesekali pelaku juga terlihat menoleh ke arah sekitar masjid. Kotak amal kemudian dibawa pelaku masuk ke dalam masjid. “Jadi ketika masuk ke dalam masjid enggak kelihatan sudah,” paparnya. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gedangan, Ipda Supratman mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan terkait aksi pencurian kotak amal itu, Kamis (28/5).

Untuk itu, pihaknya masih akan meminta keterangan saksi mata termasuk rekaman CCTV. “Karena baru kami terima, tapi akan langsung kami tindaklanjuti,” paparnya singkat. (far/rud)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x